home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kolaborasi dengan Dua Lipa, BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Pencapaian Ini di Inggris

Sabtu, 21 September 2019 20:00 by fzhchyn | 868 hits
Kolaborasi dengan Dua Lipa, BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Pencapaian Ini di Inggris
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Popularitas yang tinggi kembali ditunjukkan salah satu grup K-Pop paling hits saat ini, BLACKPINK. Girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini baru saja resmi mendapat sertifikasi silver di Inggris untuk pertama kalinya.

Pada 20 September waktu setempat, BRIT Awards mengumumkan bahwa lagu BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Dua Lipa ‘Kiss and Make Up’ telah mendapat sertifikasi silver dari British Phonographic Industry (BPI) atau Industri Fonografi Inggris.

Dengan pencapaian baru tersebut, BLACKPINK pun kini menjadi grup K-Pop pertama yang menerima sertifikasi silver untuk sebuah lagu. Sebelumnya, BTS juga meraih pencapaian ini namun untuk album ‘Love Yourself: Answer’ (2018) dan ‘Map of the Soul: Persona’ (2019).

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Sebagai informasi menurut BRIT Awards, sebuah lagu atau single dikatakan dapat menerima sertifikasi silver jika berhasil terjual sebanyak 200.000 unit, sementara album bersertifikasi silver jika sudah terjual sebanyak 60.000 unit.

Sementara itu, BLACKPINK baru saja menyapa BLINK (sebutan fansnya) dalam gelaran 'BLACKPINK 2019 Private Stage - Chapter 1' di Olympic Park Olympic Hall, Seoul pada 21 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)