SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kolaborasi dengan Dua Lipa, BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Pencapaian Ini di Inggris

Sabtu, 21 September 2019 20:00 by zia92 | 695 hits
Kolaborasi dengan Dua Lipa, BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Pencapaian Ini di Inggris
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Popularitas yang tinggi kembali ditunjukkan salah satu grup K-Pop paling hits saat ini, BLACKPINK. Girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini baru saja resmi mendapat sertifikasi silver di Inggris untuk pertama kalinya.

Pada 20 September waktu setempat, BRIT Awards mengumumkan bahwa lagu BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Dua Lipa ‘Kiss and Make Up’ telah mendapat sertifikasi silver dari British Phonographic Industry (BPI) atau Industri Fonografi Inggris.

Dengan pencapaian baru tersebut, BLACKPINK pun kini menjadi grup K-Pop pertama yang menerima sertifikasi silver untuk sebuah lagu. Sebelumnya, BTS juga meraih pencapaian ini namun untuk album ‘Love Yourself: Answer’ (2018) dan ‘Map of the Soul: Persona’ (2019).

Baca juga: Fans Cina Ungkap Perlakuan Tidak Adil YG Entertainment Terhadap Jisoo Blackpink

Sebagai informasi menurut BRIT Awards, sebuah lagu atau single dikatakan dapat menerima sertifikasi silver jika berhasil terjual sebanyak 200.000 unit, sementara album bersertifikasi silver jika sudah terjual sebanyak 60.000 unit.

Sementara itu, BLACKPINK baru saja menyapa BLINK (sebutan fansnya) dalam gelaran 'BLACKPINK 2019 Private Stage - Chapter 1' di Olympic Park Olympic Hall, Seoul pada 21 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Proyek kolaborasi spesial BTS dengan Lauv akhirnya resmi dirlis. Setelah saling lempar kode pada hari sebelumnya, lagu BTS ‘Make It Right’ featuring Lauv akhirnya dirilis pada 18 Oktober pukul 18.00 KST berserta dengan video musiknya....
  • HOT !
    Pekan lalu, boy group BTS mencatatkan sejarah dengan penampilannya di King Fahd International Stadium. Mereka adalah artis asing pertama yang menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Arab Saudi itu....
  • HOT !
    Menurut laporan pada Jumat (18/10) keluarga Junsu dilaporkan sedang mengajukan gugatan terhadap makelar 'A' atas penipuan sebesar 30 Milyar KRW atau sebesar 360 Milyar rupiah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)