SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Zico Ungkap Lagu Ciptaannya dengan Royalti Paling Mengejutkan

Kamis, 10 Oktober 2019 11:17 by zia92 | 419 hits
Zico Ungkap Lagu Ciptaannya dengan Royalti Paling Mengejutkan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Zico menjadi salah satu idola K-Pop dan produser muda berbakat yang telah banyak menciptakan lagu-lagu hits. Baru-baru ini saat menjadi bintang tamu program radio MBC FM4U ‘Idol Radio’, ia berbicara tentang lagu-lagu ciptaannya itu dan royalti tak terduga yang ia dapat.

Dalam program yang disiarkan pada 9 Oktober itu, Zico berbincang-bintang tentang comeback terbarunya bersama DJ Hyojung dan Seunghee Oh My Girl. Para DJ bertanya kapan ia mulai menulis lagu, dan Zico menjawab, “Aku mulai menulis lagu setelah aku debut saat berusia 20 tahun. Lagu pertama yang aku tulis adalah ‘Nanrina’.”

Tentang bayaran pertama yang ia terima untuk royalti, ia mengungkapkan, “Aku rasa itu 120.000 won (sekitar 1,4 juta rupiah). Aku sudah memulai promosi kreatif sebelum ‘Nanrina’,” dna menambahkan, “Aku tidak menggunakan uang itu, aku menyimpannya. Sepertinya aku meletakkannya dalam bingkai.”

Baca juga: Super Junior Bongkar Cerita Dibalik Kolaborasinya dengan Zico

Artis kelahiran tahun 1992 ini kemudian mengungkapkan bahwa ‘Soulmate’ adalah lagu favoritnya di mana ia berkolaborasi dengan IU, karena ia mengerjakannya untuk waktu yang lama dan menaruh banyak perhatian untuk lagu tersebut. Sementara lagu favorit keduanya adalah ‘Fear’ yang dibawakan Mino WINNER di program Mnet ‘Show Me the Money 4’. Lagu tersebut mereka tulis bersama.

Saat ditanya tentang lagu yang memberinya royalti paling tinggi, Zico mengatakan, “Sulit untuk memilih satu lagu jika kau melihatnya secara berkala karena aku tidak tahu informasi itu. Tapi lagu yang paling mengejutkanku saat (royaltinya) datang sekaligus adalah Wanna One ‘Kangaroo’.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru Netflix ‘Love Alarm’ siap memulai proses syuting untuk musim kedua! Baru baru ini, para pemainnya diketahui telah melakukan diskusi naskah pertama sekaligus reuni untuk musim terbaru ini....
  • HOT !
    Episode terbaru drama The Game: Towards Zero membawa keharuan bagi penontonnya. Kala Kim Tae Pyung (Taecyeon) berhasil menemukan dan menyatakan cintanya kepada Seo Joon Young (Lee Yeon Hee), di saat yang sama Guru Baek tewas di tangan Goo Do Kyung (Im Joo Hwan)....
  • HOT !
    Pada Minggu (23/2), para penggemar boy group NCT 127 dihebohkan dengan munculnya sebuah tweet mencurigakan dari akun Twitter resmi idolanya mereka. Rupanya akun media sosial NCT 127 tersebut tengah diretas oleh hacker....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)