SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meninggal di Usia 25 Tahun, Tengok Perjalanan Karir Sulli

Senin, 14 Oktober 2019 19:33 by zia92 | 2821 hits
Meninggal di Usia 25 Tahun, Tengok Perjalanan Karir Sulli
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan kabar meninggalnya Sulli pada 14 Oktober. Ia ditemukan oleh sang manajer di kediamannya dalam keadaan sudah meninggal dunia. Polisi pun menyatakan bahwa Sulli menderita depresi parah, yang menyebabkannya membuat keputusan ekstrem untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sulli meninggal di usia yang masih sangat muda, yakni 25 tahun. Gadis kelahiran tahun 1994 ini telah berkarir di industri hiburan sejak kecil, dan telah menjalani berbagai bidang, termasuk akting dan bernyanyi.

Pemilik nama asli Choi Jinri ini debut sebagai aktris cilik dengan membintangi drama SBS ‘Ballad of Seodong’ (2005) sebagai Putri Seonhwa dari kerajaan Silla, di mana pada saat itu ia baru berusia 11 tahun. Ia terus mendapat peran kecil di sejumlah drama dan film.

Baca juga: Bedah Teori Fans Lagu IU 'eight' Dibuat untuk Mendiang Jonghyun dan Sulli

Tahun 2009 di bawah naungan SM Entertainment, Sulli debut sebagai member girl group f(x) bersama Victoria, Luna, Amber, dan Krystal, memulai karirnya sebagai idola K-Pop. Ia semakin menarik perhatian saat menjadi pemeran utama drama ‘To the Beautiful You’ (2012) dan meraih penghargaan New Star dan Best Couple dengan Minho SHINee.

Namun saat f(x) mempromosikan ‘Red Light’ di tahun 2014, ia memilih hiatus dari industri hiburan karena lelah secara fisik dan mental akibat rumor dan komentar jahat yang diterimanya. Akhirnya, pada Agustus 2015, ia resmi keluar dari grup untuk fokus karir akting. Beberapa film yang dibintanginya adalah ‘Fashion King’ dan ‘Real’.

Tahun 2018, Sulli kembali ke industri dengan menjadi featuring dalam lagu Dean ‘Dayfly’. Meski masih kerap menuai kontroversi dan mendapat komentar jahat dari netizen, Sulli tampak tak memperdulikannya dan menjalani hidup yang terlihat membaik. Ia bahkan akhirnya debut solo dengan single album ‘Goblin’ pada Juni lalu dan belum lama ini tampil sebagai cameo di drama ‘Hotel del Luna’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan bergengsi bagi industri film dan pertelevisian Korea Selatan, Baeksang Arts Awards, baru saja digelar pada Jumat (5/6) malam. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang ternama, namun tidak diramaikan oleh penonton....
  • HOT !
    Pada Jumat (05/06) dilansir dari Soompi, Kim Jung Hyun, Shin Hye Sun, Bae Jong Ok, dan Kim Tae Woo telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Queen Cheorin’....
  • HOT !
    Korea Selatan mulai membuka bioskop seiring dengan meredanya pandemi COVID 19 di wilayahnya. Film horor terbaru dari Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol berjudul Intruder pun naik layar dengan prestasi di hari pertama penayangannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)