SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rating Tinggi, Drama 'When the Camellia Blooms' Dikritik Lakukan 'Kerja Paksa'

Selasa, 15 Oktober 2019 12:45 by zia92 | 1091 hits
Rating Tinggi, Drama 'When the Camellia Blooms' Dikritik Lakukan 'Kerja Paksa'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama KBS 2TV When the Camellia Blooms mendapatkan rating yang tinggi sejak penayangan perdananya. Namun di balik kesuksesannya, drama ini justru mendapat kritikan karena kondisi kerja yang sangat buruk.

Pada 14 Oktober, departemen serikat staf penyiaran dari Hope Solodarity Labor Union menulis dalam sebuah pernyataan, “Drama KBS 2TV yang saat ini menayangkan drama Rabu-Kamis ‘When the Camellia Blooms’ memaksa stafnya untuk bekerja lama, melanggar jam kerja, menekan mereka untuk bekerja di bawah perjanjian bisnis bukannya kerja kontrak standar, dan saat ini sedang syuting tanpa kontrak.”

Berdasarkan pernyataan itu, perserikatan ini mengadakan pembicaraan dengan perusahaan produksi drama tersebut, Pan Entertainment pada 1 Oktober untuk menyelesaikan situasi staf yang bekerja tanpa kontrak dan untuk perlindungan hak-hak buruh.

Baca juga: Konflik KBS dan PH Atas Pembagian Keuntungan Drama 'When the Camellia Blooms'

Mereka membuat beberapa tuntutan, salah satunya 14 jam kerja perhari (tidak termasuk 2 jam istirahat). Namun perusahaan produksi meminta 16 jam kerja per hari (tidak termasuk 2 jam istirahat). Mereka juga menuntut soal waktu keberangkatan dan pulang ke dan dari lokasi syuting.

Setelah negosiasi, drama yang telah syuting selama total 21 jam pada 4 Oktober menawarkan sauna kepada staf sebagai penginapan sehingga mereka dapat pergi syuting pada pukul 11 pagi keesokan harinya. Serikat buruh menyatakan, “Mereka menghidupkan kembali kejahatan yang sudah lama ada dari syuting 20 jam dan penginapan sauna.”

Mereka kemudian membuat tuntutan yang sama kepada perusahaan produksi untuk kedua kalinya dan menambahkan, “Kami sangat mengutuk perusahaan produksi yang yang menyarankan periode panjang 20 jam syuting dan sauna yang tidak menjamin tidur. Mereka melanggar hak-hak tenaga kerja satf di lokasi ‘When the Camellia Blooms’ dan mengamcam hak mereka untuk kesehatan dan kehidupan."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan bergengsi bagi industri film dan pertelevisian Korea Selatan, Baeksang Arts Awards, baru saja digelar pada Jumat (5/6) malam. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang ternama, namun tidak diramaikan oleh penonton....
  • HOT !
    Pada Jumat (05/06) dilansir dari Soompi, Kim Jung Hyun, Shin Hye Sun, Bae Jong Ok, dan Kim Tae Woo telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Queen Cheorin’....
  • HOT !
    Korea Selatan mulai membuka bioskop seiring dengan meredanya pandemi COVID 19 di wilayahnya. Film horor terbaru dari Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol berjudul Intruder pun naik layar dengan prestasi di hari pertama penayangannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)