home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulli Jadi Korban, Netizen Ramai Buat Petisi Tuntut Haters ke Istana Negara

Selasa, 15 Oktober 2019 17:13 by muthiasp | 1439 hits
Sulli Jadi Korban, Netizen Ramai Buat Petisi Tuntut Haters ke Istana Negara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini.

Sehari setelah Sulli dikonfirmasi meninggal dunia atau Selasa (15/10), netizen ramai-ramai membuat petisi ke situs Istana Negara Korea Selatan. Petisi nasional itu dibuat untuk menuntut agar para haters yang kerap berkomentar jahat melalui dunia maya dihukum berat.

Petisi itu berjudul, ‘Kami menuntut hukuman berat bagi mereka yang meninggalkan komentar kebencian yang menyebabkan kematian Sulli’. Dalam bagian deskripsinya, pembuat petisi menjelaskan bahwa akan ada korban lagi apabila haters tidak ditindak tegas.

Baca juga: Sulli Mengaku Tersiksa dengan Beauty Privilege

“Kami menuntut hukuman berat bagi mereka yang meninggalkan komentar kebencian yang akhirnya menyebabkan kematian Sulli. Orang lain seperti Jonghyun telah menderita dari komentar kebencian ini yang menghasilkan keputusan yang mengerikan. Jika hukum tidak diubah, lebih banyak peristiwa seperti ini dapat terjadi. Harap revisi undang-undang sehingga mereka yang meninggalkan komentar kebencian dapat menerima hukuman berat”.

Seperti yang diketahui, Sulli sangat vokal memperlihatkan gaya hidupnya yang berbeda dari kebanyakan orang. Hal itu membuatnya mendapat berbagai komentar jahat. Sulli sempat hiatus selama satu tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dari f(x) di tahun 2015 lalu.

Meski sudah mengurangi intensitas pekerjaan, dan hanya melakukan apa yang disukainya tidak menutup para haters untuk mengeluarkan komentar jahat. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menghentikan hidupnya pada Senin (14/10).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)