SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulli Jadi Korban, Netizen Ramai Buat Petisi Tuntut Haters ke Istana Negara

Selasa, 15 Oktober 2019 17:13 by muthiasp | 1319 hits
Sulli Jadi Korban, Netizen Ramai Buat Petisi Tuntut Haters ke Istana Negara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini.

Sehari setelah Sulli dikonfirmasi meninggal dunia atau Selasa (15/10), netizen ramai-ramai membuat petisi ke situs Istana Negara Korea Selatan. Petisi nasional itu dibuat untuk menuntut agar para haters yang kerap berkomentar jahat melalui dunia maya dihukum berat.

Petisi itu berjudul, ‘Kami menuntut hukuman berat bagi mereka yang meninggalkan komentar kebencian yang menyebabkan kematian Sulli’. Dalam bagian deskripsinya, pembuat petisi menjelaskan bahwa akan ada korban lagi apabila haters tidak ditindak tegas.

Baca juga: Bedah Teori Fans Lagu IU 'eight' Dibuat untuk Mendiang Jonghyun dan Sulli

“Kami menuntut hukuman berat bagi mereka yang meninggalkan komentar kebencian yang akhirnya menyebabkan kematian Sulli. Orang lain seperti Jonghyun telah menderita dari komentar kebencian ini yang menghasilkan keputusan yang mengerikan. Jika hukum tidak diubah, lebih banyak peristiwa seperti ini dapat terjadi. Harap revisi undang-undang sehingga mereka yang meninggalkan komentar kebencian dapat menerima hukuman berat”.

Seperti yang diketahui, Sulli sangat vokal memperlihatkan gaya hidupnya yang berbeda dari kebanyakan orang. Hal itu membuatnya mendapat berbagai komentar jahat. Sulli sempat hiatus selama satu tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang dari f(x) di tahun 2015 lalu.

Meski sudah mengurangi intensitas pekerjaan, dan hanya melakukan apa yang disukainya tidak menutup para haters untuk mengeluarkan komentar jahat. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menghentikan hidupnya pada Senin (14/10).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun berperan sebagai musuh Park Seo Joon di drama populer Itaewon Class. Chemistry nyata yang diperlihatkan keduanya sempat memunculkan rumor jika mereka bermusuhan selama proses syuting drama tersebut....
  • HOT !
    Hari ini Jumat (29/05) NCT 127 kembali meraih trophy kedua mereka untuk  ‘Punch’  di program musik KBS ‘Music Bank’. Sebelumnya pada  Kamis (28/05) NCT 127 berhasil meraih trophy pertama mereka untuk ‘Punch’ di M!Countdown....
  • HOT !
     Tidak terasa drama tvN Hospital Playlist sudah mencapai akhir ceritanya. Episode terakhir yang tayang pada Kamis (29/5) malam mencatatkan rating yang tinggi, dengan cerita yang membuat penonton bahagia tapi juga bikin penasaran....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)