SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Anwar dan Kimo Stamboel Suguhkan Horor Tanpa Hantu Dalam 'Ratu Ilmu Hitam'

Kamis, 17 Oktober 2019 07:00 by Rie127 | 712 hits
Joko Anwar dan Kimo Stamboel Suguhkan Horor Tanpa Hantu Dalam 'Ratu Ilmu Hitam'
Image Source: bookmyshow

DREAMERS.ID - Film Ratu Ilmu Hitam yang sebelumnya dibintangi oleh Suzanna pada tahun 1981, diproduksi kembali dengan judul yang sama. Film ini disutradarai Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Rapi Film.

Namun, film Ratu Ilmu Hitam karya Joko Anwar rupanya tidak ada kaitannya dengan film yang pertama. Joko Anwar selaku penulis skenario membuat kisah baru, namun tetap mempertahankan esensi yang dikandung dalam versi terdahulu.

Salah satu pemeran film Ratu Ilmu Hitam yakni Hannah Al Rasyid yang berperan sebagai Nadia menyebutkan bahwa film ini sangat kuat dari sisi cerita. Menurutnya, adegan sadis yang muncul sesuai dengan porsi dan ceritanya.

"Kimo tuh pinter banget orangnya, dia tidak membuat sesuatu yang sadis hanya untuk membuat shock factor. Itu memang sesuai ceritanya, sesuai dengan apa yang karakter itu alami pada saat itu, dan pelakunya juga dengan motivasi tertentu, jadi sadisnya masih pada porsinya. Tidak kesadisan yang dieksploitasi demi efek shock factor yang akan membuat semua orang jijik nggak," terang Hannah Al Rasyid dilansir dari antvklik

Baca juga: Ini Alasan 'Perempuan Tanah Jahanam' Datangi Grand Theater Senen, Bioskop Tua yang Sudah Tidak Beroperasi

Meski demikian, film Ratu Ilmu Hitam 2019 ini masih kalah sadis dibanding dengan pendahulunya. Karenanya Imelda Therinne yang berperan sebagai Eva di film ini mengaku salut dengan totalitas aktor-aktor zaman dulu.

"Makanya aku salut banget sama aktor lawas dimana mereka dulu menjalankan semua adegan ini harus binatang ya binatang beneran. Maksudnya kalo sekarang lebih nyaman, ada teknologi. Tantangannya ya itu menyatukan imajinasi kita dengan CGI yang akan dibikin," ungkapnya.

Tidak hanya menyajikan sisi horor, dalam film ini disajikan pula drama tentang hubungan suami istri. Menurut Ade Firman Hakim yang berperan sebagai Maman, hal ini tentunya menambah daya tarik dari film Ratu Ilmu Hitam versi 2019.

"Setiap pasangan mempunyai konfliknya masing-masing. Jadi konsepnya adalah Kimo dengan gorenya berdarah-darahnya, mas Joko Anwar dengan dramanya. Dicampurlah, dielaborasikan. Film ini menurut saya akan jadi suatu sajian yang cukup menarik gitu. Tanpa ada hantu". ujarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sudah tujuh tahun BTS menjalani karir di industri musik sejak debutnya pada 13 Juni tahun 2013 lalu. Dan album terbaru mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ dikatakan sebagai perenungan akan masa lalu dan apa artinya bagi mereka saat ini dan masa depan....
  • HOT !
    Meski baru akan diselenggarkan bulan Agustus nanti, festival musik Asian Sound Syndicate Vol. 2 begitu menarik perhatian. Pasalnya, jajaran musisi hip hop ternama dipastikan tampil, salah satunya MOBB....
  • HOT !
    Tak hanya fans, para member BTS juga sangat antusias dalam perilisan album mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari ini. Jelang perilisannya, BTS yang tengah berada di New York, AS menyapa fans melalui siaran di Naver VLIVE untuk berbicara tentang comeback mereka kali ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)