home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

35 Tahun Berkarir, Aktris Senior Bae Jong Ok Beri Tips untuk Hadapi Komentar Jahat

Jumat, 18 Oktober 2019 12:27 by muthiasp | 1318 hits
35 Tahun Berkarir, Aktris Senior Bae Jong Ok Beri Tips untuk Hadapi Komentar Jahat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bae Jong Ok merupakan salah satu aktris senior yang masih sering wara-wiri di drama Korea. Hampir 35 tahun berkarir, wanita yang memegang gelar master jurusan jurnalistik itu memiliki tips untuk para junior dalam menghadapi komentar jahat.

Pada sesi wawancara baru-baru ini pasca menyelesaikan drama Graceful Family, Bae Jong Ok menyarankan agar para junior tidak membaca komentar jahat sama sekali. Pandangan publik bisa dicari tahu cukup melalui artikel dan staf saja, jadi tidak perlu membaca secara langsung.

“Saya menyarankan junior saya untuk tidak membaca komentar tentang mereka di internet. Saya memberitahu mereka untuk tidak melihat forum juga. Bahkan tanpa membacanya sendiri, Anda mengetahuinya melalui laporan berita dan manajer serta staf Anda,” kata Bae Jong Ok.

Aktris berusia 55 tahun ini mengaku khawatir kepada para junior yang menderita karena komentar jahat. Menurut Bae Jong Ok, satu-satunya cara untuk menangani komentar jahat adalah dengan mengabaikannya, mengubah atau belajar untuk melindungi diri sendiri.

Baca juga: Drama ‘No Touch Princess’ Rilis Poster Unik Format Instagram Era Dinasti Joseon

“Banyak selebriti menderita karena komentar jahat. Orang tidak bisa bebas menjadi diri mereka sendiri begitu mereka tahu bahwa seseorang tidak menyukai mereka. Mereka mengatakan tidak apa-apa [dibenci] tetapi tidak seperti itu. Jika mereka tidak ingin [menahan diri] [membaca komentar], mereka perlu berubah,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Dan jika mereka tidak ingin berubah, mereka perlu belajar bagaimana mengendalikan hati dan pikiran mereka untuk menjadi bebas bahkan setelah mendengar apa yang dipikirkan orang lain tentang mereka”.

Besar harapan Bae Jong Ok agar para junior tidak lagi terlalu memperhatikan komentar jahat dan fokus saja dengan cita-cita, “Junior yang lebih muda membacanya, tetapi saya pikir mereka perlu menahan diri. Mereka perlu menahan diri dan hanya fokus untuk mencapai tujuan mereka”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)