home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebar Rumor Asmara Lee Seo Jin dan Sunny SNSD Dijatuhi Hukuman

Minggu, 20 Oktober 2019 14:00 by muthiasp | 2895 hits
Penyebar Rumor Asmara Lee Seo Jin dan Sunny SNSD Dijatuhi Hukuman
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setahun yang lalu, ada seorang netizen yang menyebarkan rumor asmara antara aktor senior Lee Seo Jin dengan Sunny SNSD. Penyebar rumor langsung dituntut secara hukum, dan kini secara resmi dijatuhi hukuman.

Pada Jumat (18/10), Pengadilan Distrik Daejeon menjatuhkan hukuman kepada netizen berinisial A yang menyebarkan rumor tersebut. A dihukum enam bulan penjara yang ditangguhkan selama dua tahun. Artinya, A menjalani masa percobaan selama dua tahun dan harus menjalani hukuman enam bulan penjara jika melanggar hukum selama masa percobaan. 

Pengadilan juga menghukum A untuk melakukan pelayanan masyarakat selama 80 jam setelah dinyatakan bersalah karena terbukti memfitnah. Pengadilan menyatakan, “[A] menyebarkan informasi palsu tentang kehidupan pribadi selebriti di situs web dengan lebih dari 1 juta pengguna. Mengingat bahaya, kami melihat perlunya hukuman berat".

Baca juga: Lee Seo Jin Jadi Bintang Tamu Terakhir Three Meals a Day: Fishing Village

Pengadilan menambahkan, “A telah mengakui kejahatan dan berintrospeksi diri sendiri. Kami memutuskan hukuman setelah mempertimbangkan bahwa A tidak memiliki catatan pelanggaran hukum sebelumnya".

Pada bulan Oktober 2018, A menulis di sebuah komunitas online yang menyebutkan bahwa Lee Seo Jin dan Sunny menjalin hubungan asmara saat syuting variety show tvN Grandpa Over Flowers, dan semua staf produksi juga tahu. Kala itu, Lee Seo Jin merilis pernyataan yang membantah rumor tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)