SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jackline Jadi Vokalis Baru Cokelat

Sabtu, 18 Februari 2012 06:00 by wahyu | 5084 hits
Jackline Jadi Vokalis Baru Cokelat
hai-online.com

Dreamers.co.id – Perjalanan panjang sebuah band tentunya banyak bongkar pasang personilnya. Begitu juga dengan Cokelat yang telah 16 tahun berkibar di industri musik Indonesia. Melesat lewat lagu Karma, kini band tersebut terus bermusik dengan formasi baru.

Sejak berdirinya pada tahun 1996, band Cokelat yang  telah solid dengan formasi Ernest, Ervin, Ronny, Kikan, dan Edwin ternyata harus merasakan perpisahan. Maka tahun 2009 lalu, Kikan pun mengundurkan diri, kemudian posisinya diganti oleh Sarah Hadju.

Meski demikian, keberadaan Sarah Hadju ditengah personil band Cokelat lainnya pun tak bertahan lama. hanya kurang lebih satu setengah tahun, Sarah pun mengundurkan diri pada pertengahan Desember 2011 lalu, dengan alasan tidak cocok dengan managemen band.

Tapi kini, walau telah ditinggal oleh dua vokalisnya, band asal Bandung ini terus berkarya dan bermusik. Maka pada bulan Februari 2012 ini, Cokelat kembali memperkenal vokalis barunya yang bernama Jackline Rossy Natalia Mboeik alias J.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Jackline terpilih sebagai vokalis Cokelat setelah melewati proses audisi. Personil Cokelat lainnya menganggap Jackline adalah orang yang tepat memegang kemudi vokal, karena secara kemampuan vokal dan misi bermusik, serta sisi non musikal lainnya dianggap memenuhi kriteria sebagai vokalis Cokelat yang baru. 

Kehadiran J ini pun dibuktikan Cokelat dengan merilis single baru mereka yang berjudul Betapa Aku Mencintaimu, yang di daur ulang  dari lagu Vagetoz. Lagu ini disajikan jauh berbeda oleh Edwin cs dengan suguhan aransemen pop rock alternatif modern, sound beat masa kini, dan dipadu dengan karakter vokal 'J'. Hasilnya lagu ini menjadi lebih berenergi. 

Selain vokalis baru, Cokelat juga mengukuhkan Otto Tri Jati  menjadi penabuh drum tetap di band. Sebelumnya Otto merupakan additional drum player yang membantu Cokelat dalam menggarap dua single yaitu Tanpa Rasa dan Drama.(way)

Komentar
  • HOT !
    Festival musik Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 yang diselenggarakan pada 15 16 Desember kemarin mendapatkan antusiasme besar dari generasi muda, termasuk rapper asal Indonesia, Young Lex....
  • HOT !
    DJ asal Amerika Serikat, Steve Aoki diketahui menyempatkan makan malam bersama Syahrini sebelum tampil mengisi acara Djakarta Warehouse Project atau DWP 2017 di JIEXPO Kemayoran, Minggu (17/12/17) dini hari....
  • HOT !
    Diantara banyaknya tangga lagu utama di Korea Selatan, salah satunya adalah Bugs Music. Meski tidak menggelar ajang penghargaan sebesar MelOn atau Soribada, tetapi Bugs juga mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album K Pop terpopuler sepanjang 2017 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)