home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuke Siap Bangkitkan Musik Rock

Jumat, 17 Februari 2012 09:00 by wahyu | 4723 hits
Yuke Siap Bangkitkan Musik Rock
detik.com

Dreamers.co.id – Setelah lama tak tampil dalam industri musik. Kini Yuke pun mencoba untuk tetap eksis di Industri musik Indonesia. Salah satu cara yang tengah dikerjakannya adalah bekerja sama dengan musisi-musisi Indonesia untuk membuat single bergenre rock. Beberapa musisi rock terkenal pun bakal bekerja sama dengannya. Bagaimana kesibukan dan seperti apa pandangan dari Yuke tentang industri musik di tahun 2012 ini, berikut wawancara dreamers.co.id  saat peluncuran single Mario Ginanjar, Beda, di BlackcatCafe, Plaza Senayan, Jakarta.

D : Kesibukan seperti apa yang tengah dilakukan oleh Abang di industri musik?
Y : Kesibukan saat ini belum terlalu sibuk-sibuk banget sih, tapi gue lagi coba menggarap musik bersama-sama musisi Indonesia yang lain. Saat ini gue lag bergabung dengan all Indonesia rock star untuk bikin single.

T : Apakah nantinya single itu bergenre musik rock?
Y: Iya, rencananya gue bakal balik ke musik asal gue rock. Di single ini juga sih original totally rock. Soalnya nanti disana juga ada beberapa musisi terkenal kaya, Abde Slank, Ivan Boomerang, Saya, Sandy Passband, Andy Rif, dan Candil Serius.

T : Kira-kira berapa orang personil dalam menggarap single tersebut?
Y : Kira-kira sekitar enam orang, gue bakal bekerja sama mereka semua untuk bikin suatu musik rock yang udah lama nggak muncul. Tapi nantinya ditahun 2012 ini, musik rock bakal berkibar lagi di industri musik Indonesia.

T : Banyaknya musisi yang  telah tergabung dalam band lain, bagaimana dengan band-band tersebut terhadap proyek single ini?
Y: Oh untuk masalah sama band-band tempat mereka bernaung. Pada dasarnya mereka itu band besar, dan sudah pasti sudah konfirmasi. Selain itu, selama proyek penggarapan single ini tidak mengganggu kegiatan band masing-masing. Kita akan terus coba tekatkan untuk bikin single. Akhir Februari ini kita mulai jalan untuk menggarap single tersebut.

T : Untuk single ini udah berapa persen?
Y : Untuk saat ini belum jadi, soalnya sampai sekarang masih dalam tahap penggarapan.

T: Rencananya, musik seperti apa yang akan ditampilkan dalam single tersebut?
Y :Rencananya di single itu kita bakal buat single dengan warna musik rock pada era tahun 80-an gitu deh. Atau ngambil sedikit pada era tahun 70-an seperti Led Zepelin.

T : Bagaimana dengan pasar musik rock saat ini, apalagi industri musik sekarang ini kea rah K-Pop dengan banyaknya muncul boyband atau girlband?
Y : Hahaha, gue rasa musik K-Pop sekarang ini bersifat  musiman, dan pastinya akan kita bantai musik-musik kaya gitu, soalnya era-era musik sekarang kembali ke-80-an dan 90-an.

Baca juga: akmu

T : Optimis dengan jalur musik rock di tahun 2012 ini?
Y : Harus dong, kita harus jadi icon, jadi leader lagi sekarang, kita buka jalur lagi. Mudah-mudahan jadi leader star.

T : Bagaimana Abang melihat musik K-Pop di industri musik Indonesia sekarang ini?
Y : Kalau gue melihat perkembangan musik K-Pop di industri musik Indonesia nggak masalah. Nggak apa-apa, kalau memang lagi masanya mereka, pasar lagi menginginkan kenapa nggak, tapi yg jelas musik rock nggak boleh mati.

T : Bagaimana dengan anggapan yang menyatakan genre musik rock saat  ini lagi di bawah. Alasan apa masih bertahan di genre musik rock?
Y : Buat saya ini udah harga mati

T : Walaupun industri musik lagi ke arah K-Pop?
Y : Nggak apa-apa kita harus beda dari yang lain. Capek donk semua industri musik pop semua, pop melayu, capek donk. Suatu saat rock bakal naik lagi.

T : Ditahun 2012 ini, bagaimana abang melihat perkembangan industri musik kedepannya?
Y : Perkembangan musik Indonesia kayaknya bakal lebih banyak didatengin musisi-musisi dari luar negeri, tapi event organizer dengan semua tim tidak boleh melupain musik lokal Indonesia. Karena yang paling penting adalah musisi-musisi Indonesianya

T : 2012 ini lebih kemana?
Y : Lebih ke rock. Masalahnya, sekarang ini EO itu udah jenuh, mereka pengen bener-bener orang yang all talent di musiknya sendiri bertanggung jawab di off air

T : ada strategi apa di singlenya nanti?
Y : Strateginya di Tuhan aja, kalau Tuhan bilang sukses ya sukses. (way)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)