SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah 3 Bulan Debut, X1 Belum Tanda Tangan Kontrak dengan CJ ENM

Kamis, 07 November 2019 18:18 by zia92 | 672 hits
Sudah 3 Bulan Debut, X1 Belum Tanda Tangan Kontrak dengan CJ ENM
Image source: Twitter/X1

DREAMERS.ID - Pada 7 November, outlet berita Ilgan Sports merilis laporan eksklusif yang menyatakan bahwa X1 belum menandatangani kontrak dengan CJ ENM. Boy group ini telah resmi debut pada 27 Agustus lalu dengan 11 finalis dari program survival Mnet ‘Produce X 101’.

Menurut laporan, CJ ENM dan agensi dari para member X1 telah terus-menerus melakukan diskusi isi kontrak, namun kontak yang sudah selesai belum ditantangani oleh mereka semua. Outlet berita lain, Joy News 24 melaporkan bahwa beberapa agensi member telah menandatangi kontrak, sementara beberapa lainnya tidak melakukannya karena tidak setujua dengan semua pasal dalam kontrak.

Ilgan Sports mengutip seorang sumber yang mengatakan, “Saat penyelidikan atas dugaan manipulasi sedang berlangsung, kesepakatan iklan X1 sedang dalam pembicaraan untuk dibatalkan, dan tidak mudah bagi mereka untuk muncul di saluran penyiaran lainnya. Itulah sebabnyak agensi dari beberapa member X1 menyatakan bahwa mereka ingin menandatangani kontrak mereka (dengan CJ ENM) setelah melihat bagaimana hasil investigasi. Dalam kasus IZ*ONE, smeua member menandatangai kontrak mereka enam bulan setelah debut, jadi CJ ENM tidka keberatan X1 mulai berpromosi tanpa menandatangani kontrak lebih dulu.”

Baca juga: Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran

Sumber lain dari industri menyatakan, “Para member dan agensi mereka melihat ke depan pada karir mereka lima tahun di masa depan, bukan hanya lima tahun mereka sebagai X1. Mereka berpikir secara mendalam tentang apakah tepat untuk terus berpromosi dengan X1 atau tidak. Para member sudah menerima banyak komentar buruk, dan itu melukai mereka. Ini situasi yang mengerikan.”

“Sangat melegakan bahwa mereka belum menandatangani kontrak dengan CJ ENM. Tapi dari sudut pandang CJ ENM, jika mereka memikirkan pendapatan yang akan mereka peroleh dari lima tahun promosi X1, mereka tidak akan bisa melepaskan X1 dengan mudah,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Woosung The Rose dan Lee Yoo Bi baru baru ini dikabarkan berkencan. Hal ini muncul, karena kedua belah pihak saling mengunggah foto di akun Instagram mereka dengan latar belakang yang sama, yaitu di Paris, Prancis....
  • HOT !
    Ingat dengan si anjing pintar Scooby Doo, Shaggy dan kawan kawan Mystery Gang yang selalu berpergian dengan van untuk memburu para hantu? Scooby Doo akan kembali ke layar lebar melalui film animasi ‘Scoob!’...
  • HOT !
    Drama MBC ‘Extraordinary You’ hanya tinggal menyisakan dua episode lagi sebelum akhir tamat. Hubungan karakter yang diperankan Kim Hye Yoon dan Lee Jae Wook dalam komik pun sedang mengalami perubahan yang emosional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)