SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Arthdal Chronicles hingga Love Alarm, PH Studio Dragon Raup Untung 1,5 Triliun di Tahun 2019

Jumat, 08 November 2019 16:00 by muthiasp | 940 hits
Dari Arthdal Chronicles hingga Love Alarm, PH Studio Dragon Raup Untung 1,5 Triliun di Tahun 2019
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Nama rumah produksi atau production house Studio Dragon mungkin sudah tidak asing bagi kalian para penikmat drama Korea. Pasalnya, PH tersebut merupakan rumah yang melahirkan deretan drama Korea populer.

Pada 7 November, Studio Dragon melaporkan pendapatan di kuarter ke-3 di tahun 2019 ini yang mencapai lebih dari 1,5 triliun rupiah. Angka tersebut meningkat 6 persen dari tahun lalu, dan menjadi pendapatan terbesar Studio Dragon. Perusahaan ini telah mencatat penjualan sekitar 1,2 triliun selama tiga kuartal berturut-turut pada tahun 2019.

Dari 1,5 triliun rupiah, penjualan penyiaran reguler yang mendistribusikan hak televisi ke jaringan penyiaran naik 24,4 persen dari tahun lalu, dan mencatat 737,5 miliar rupiah. Studio Dragon juga mencatat laba bisnis hampir 900 miliar rupiah, dan laba bersih 140 miliar rupiah.

Faktor terbesar di balik keberhasilannya adalah perluasan produksi dan pengeditan, dan diversifikasi saluran termasuk jaringan penyiaran utama, yang telah menayangkan drama seperti MBC One Spring Night dan SBS Doctor John. Studio Dragon juga memperkuat kekayaan intelektual skala besar melalui tvN Arthdal ​​Chronicles dan Hotel Del Luna, serta memperluas bidang bisnisnya melalui Love Alarm dari Netflix.

Baca juga: PH Studio Dragon Angkat Bicara Terkait Kecelakaan di Lokasi Syuting yang Lukai 8 Staf

Pada kuartal keempat, Studio Dragon berencana untuk memaksimalkan kinerja melalui drama seperti tvN Catch the Ghost dan Crash Landing on You, dan fokus pada perluasan bisnis globalnya. Mereka tengah berupaya untuk menandatangani kontrak remake dan opsi studio dengan negara-negara besar AS dan Asia.

Saat ini juga sedang dalam diskusi untuk tiga drama dengan Netflix dan kerjasama pemain global tambahan. Sebuah sumber dari Studio Dragon mengatakan, “Dengan peluncuran OTT global (layanan media over-the-top, juga dikenal sebagai layanan media streaming), kami akan terus mendistribusikan [konten] asli dan mendiversifikasi saluran kami”.

“Tahun depan, kami akan mengerjakan remake IP (intelektual properti), kerja sama global, produksi, dan distribusi untuk mencapai kesuksesan awal saat memasuki AS. Kami berencana untuk meningkatkan penjualan luar negeri jangka menengah hingga 50 persen,” ujarnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru Netflix ‘Love Alarm’ siap memulai proses syuting untuk musim kedua! Baru baru ini, para pemainnya diketahui telah melakukan diskusi naskah pertama sekaligus reuni untuk musim terbaru ini....
  • HOT !
    Episode terbaru drama The Game: Towards Zero membawa keharuan bagi penontonnya. Kala Kim Tae Pyung (Taecyeon) berhasil menemukan dan menyatakan cintanya kepada Seo Joon Young (Lee Yeon Hee), di saat yang sama Guru Baek tewas di tangan Goo Do Kyung (Im Joo Hwan)....
  • HOT !
    Pada Minggu (23/2), para penggemar boy group NCT 127 dihebohkan dengan munculnya sebuah tweet mencurigakan dari akun Twitter resmi idolanya mereka. Rupanya akun media sosial NCT 127 tersebut tengah diretas oleh hacker....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)