SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran

Selasa, 12 November 2019 13:20 by zia92 | 419 hits
Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran
Image source: 1st Look

DREAMERS.ID - Boy group jebolan Mnet ‘Produce X 101’, X1 resmi debut pada 27 Agustus lalu dan meraih pencapaian yang mengesankan di chart digital dan penjualan album fisik dengan menjual lebih dari 570.000 kopi.

Namun di balik kesuksesan itu, outlet berita Sports Seoul pada 11 November melaporkan bahwa para member X1 dan agensinya sama sekali belum dibayar, baik dari penjualan album maupun berbagai kegiatan seperti tampil di acara maupun variety show.

Beberapa perwakilan industri menyatakan, “Sulit untuk mengetahui nasib grup ini, tidak dijamin bahwa pembayaran yang selayaknya akan dilakukan untuk kegiatan yang telah berlangsung sampai sekarang.”

Baca juga: Dispatch Bagikan Detil Skema Manipulasi Empat Musim Produce 101

Meski begitu, sumber dari agensi para member mengklarifikasi laporan tersebut. Seorang perwakilan dari agensi salah satu member mengatakan, “Sudah sekitar tiga bulan sejak X1 debut, jadi memang benar bahwa belum saatnya pembayaran mereka diterima. Bahkan jika keuntungan telah diperoleh dari penjualan album digital dna fisik, perlu waktu untuk mengatur keuntungannya.”

Perwakilan agensi dari member lain juga mengatakan, “Itu tergantung pada kontrak, tapi umumnya pembayaran dilakukan setiap tiga bulan. Sudah sekitar tiga bulan sejak debut X1, jadi keuntungan dari penjualan album digital dan fisik mereka belum diatur sejauh yang kami ketahui. Tu normal belum dibayar.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara penghargaan ‘Gaon Chart Music Awards’ yang ke 9 siap kembali digelar di tahun ini. Jelang penayangannya, pihak acara mengumumkan deretan idola K Pop yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara....
  • HOT !
    Halsey akan merilis album barunya yang bertajuk ‘Manic’ pada 17 Januari tahun depan. Namun pada 5 Desember kemarin, ia mengumumkan bakal lebih dulu merilis dua lagu dari album tersebut, yaitu ‘Finally // beautiful stranger’ dan ‘SUGA’s Interlude’ pada 6 Desember....
  • HOT !
    Aktris Kim Ha Neul dan aktor Lee Do Hyun saat ini dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk projek terbaru drama JTBC yang ditayangkan di tv kabel JTBC pada tahun 2020 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)