home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran

Selasa, 12 November 2019 13:20 by zia92 | 444 hits
Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran
Image source: 1st Look

DREAMERS.ID - Boy group jebolan Mnet ‘Produce X 101’, X1 resmi debut pada 27 Agustus lalu dan meraih pencapaian yang mengesankan di chart digital dan penjualan album fisik dengan menjual lebih dari 570.000 kopi.

Namun di balik kesuksesan itu, outlet berita Sports Seoul pada 11 November melaporkan bahwa para member X1 dan agensinya sama sekali belum dibayar, baik dari penjualan album maupun berbagai kegiatan seperti tampil di acara maupun variety show.

Beberapa perwakilan industri menyatakan, “Sulit untuk mengetahui nasib grup ini, tidak dijamin bahwa pembayaran yang selayaknya akan dilakukan untuk kegiatan yang telah berlangsung sampai sekarang.”

Baca juga: Kim Yohan Curhat Sempat Menderita Secara Mental Pasca X1 Dibubarkan

Meski begitu, sumber dari agensi para member mengklarifikasi laporan tersebut. Seorang perwakilan dari agensi salah satu member mengatakan, “Sudah sekitar tiga bulan sejak X1 debut, jadi memang benar bahwa belum saatnya pembayaran mereka diterima. Bahkan jika keuntungan telah diperoleh dari penjualan album digital dna fisik, perlu waktu untuk mengatur keuntungannya.”

Perwakilan agensi dari member lain juga mengatakan, “Itu tergantung pada kontrak, tapi umumnya pembayaran dilakukan setiap tiga bulan. Sudah sekitar tiga bulan sejak debut X1, jadi keuntungan dari penjualan album digital dan fisik mereka belum diatur sejauh yang kami ketahui. Tu normal belum dibayar.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), drama ‘Backstreet Rookie’ memasuki episode ketujuh nya. Karena hal ini, pihak SBS telah memberikan sedikit spoiler untuk cerita di episode yang akan tayang pada pukul 22.00 KST nanti....
  • HOT !
    Demam drama Korea ternyata turut dirasakan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Hal ini diungkapkannya saat tampil dalam podcast bersama Deddy Corbuzier belum lama ini....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), WayV kembali merilis video behind the scene bagian kedua saat mereka melakukan syuting video musik lagu terbarunya berjudul ‘Turn Back Time’ lewat YouTube channel WayV....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)