home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran

Selasa, 12 November 2019 13:20 by fzhchyn | 506 hits
Jual Ratusan Ribu Album Sejak Debut, Ini Kata Agensi Soal X1 yang Belum Dapat Bayaran
Image source: 1st Look

DREAMERS.ID - Boy group jebolan Mnet ‘Produce X 101’, X1 resmi debut pada 27 Agustus lalu dan meraih pencapaian yang mengesankan di chart digital dan penjualan album fisik dengan menjual lebih dari 570.000 kopi.

Namun di balik kesuksesan itu, outlet berita Sports Seoul pada 11 November melaporkan bahwa para member X1 dan agensinya sama sekali belum dibayar, baik dari penjualan album maupun berbagai kegiatan seperti tampil di acara maupun variety show.

Beberapa perwakilan industri menyatakan, “Sulit untuk mengetahui nasib grup ini, tidak dijamin bahwa pembayaran yang selayaknya akan dilakukan untuk kegiatan yang telah berlangsung sampai sekarang.”

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Meski begitu, sumber dari agensi para member mengklarifikasi laporan tersebut. Seorang perwakilan dari agensi salah satu member mengatakan, “Sudah sekitar tiga bulan sejak X1 debut, jadi memang benar bahwa belum saatnya pembayaran mereka diterima. Bahkan jika keuntungan telah diperoleh dari penjualan album digital dna fisik, perlu waktu untuk mengatur keuntungannya.”

Perwakilan agensi dari member lain juga mengatakan, “Itu tergantung pada kontrak, tapi umumnya pembayaran dilakukan setiap tiga bulan. Sudah sekitar tiga bulan sejak debut X1, jadi keuntungan dari penjualan album digital dan fisik mereka belum diatur sejauh yang kami ketahui. Tu normal belum dibayar.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)