home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pidato Siwon Saat Dilantik Jadi Duta Besar Regional Korea Pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik

Selasa, 12 November 2019 11:20 by muthiasp | 671 hits
Pidato Siwon Saat Dilantik Jadi Duta Besar Regional Korea Pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik
Image source: SJOfficial

DREAMERS.ID - Tidak hanya sebagai member Super Junior ataupun aktor, Siwon juga meraih prestasi dalam bidang lain yang berhubungan dengan kegiatan sosial. Ia baru saja dilantik sebagai Duta Besar Regional Korea pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik.

Pada 11 November kemarin, Siwon menghadiri acara Lao Generation 2030, di Vientiane, Laos. Acara tersebut sekaligus menandai tahun ke-30 Konvensi Hak-hak Anak (Convention on the Rights of the Child) atau yang dikenal sebagai kampanye CRC30.

Dalam acara pelantikannya, Siwon berpidato, "Saya sangat bahagia bisa berada di sini bersama kalian hari ini. CRC menjamin setiap anak, tidak peduli siapa atau di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan hak pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan yang sama".

Baca juga: Ikut Tes MBTI, Siwon Kaget Kepribadiannya Mirip Steve Jobs hingga Jim Carrey

“2019 adalah tahun yang istimewa dan kita harus bekerja bersama dan menuntut setiap anak, memiliki hak,” ujarnya. Siwon juga mengatakan, “Saya sangat senang ditunjuk sebagai duta besar untuk kawasan Asia Timur-Pasifik. Sementara itu, saya telah mengunjungi berbagai negara dan memiliki pengalaman bertemu anak-anak dan keluarga mereka”.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu kehidupan anak-anak di kawasan Asia Timur-Pasifik,” tegasnya. Siwon akan terus fokus melindungi hak-hak anak di lingkungan online seperti mencegah bully, serta termasuk kesehatan, pendidikan, dan kesetaraan.

Siwon sendiri diketahui telah berpartisipasi dalam berbagai kampanye UNICEF sejak tahun 2010. Pada November 2015 lalu, ia terpilih sebagai perwakilan khusus Komite Korea UNICEF. Tahun lalu, ia menghadiri upacara pembukaan Forum Anak-Anak ASEAN ke-5 (ACF) sebagai pembicara utama, yang meminta kepentingan hak asasi anak-anak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tidak kalah ramai dari bulan Juli, di bulan Agustus ini juga banyak judul drama Korea terbaru yang akan tayang dengan cerita berbeda dan tentunya jajaran pemain bintang dengan visual menawan....
  • HOT !
    Meski telah bertahun tahun tidak membintangi drama Korea, Kim Soo Hyun sukses menyandang gelar aktor dengan bayaran termahal, yakni sekitar Rp 2,4 M per episode. Mungkin kamu melewatkan sejumlah drama populer yang dibintangi Kim Soo Hyun. Simak dulu yuk berikut ini:...
  • HOT !
     Pada Jumat (07/08) dilansir dari Soompi, aktor Ryu Jun Yeol saat ini dikabarkan telah mendapatkan tawaran untuk bermain drama terbaru berjudul ‘Disqualified as a Human’. Hal ini kemudian di tanggapi oleh pihak agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)