SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atta Halilintar Dipolisikan atas Dugaan Penistaan Agama

Kamis, 14 November 2019 12:20 by bellaevania | 482 hits
Atta Halilintar Dipolisikan atas Dugaan Penistaan Agama
Image Source: Winnetnews

DREAMERS.ID - Youtuber Atta Halilintar dilaporkan ke kepolisian atas dugaan penistaan agama. Bagaimana kronologinya?

Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, ustaz Rohimmat melaporkan Atta Halilintar dengan dugaan penistaan agama. Selain Atta, kanal Youtube Ridwan Swallow sebagai pihak yang mengunggah kembali video itu turut dipolisikan.

Ustaz Rohimmat menilai Atta Halilintar mempermainkan tata cara beribadah sholat dalam konten video yang dibuat Atta beberapa bulan lalu. "Melihat dari YouTube yang ada bahwa di dalam video tersebut ada adegan peribadahan tentang Islam, sholat, seperti dipermainkan," kata ustaz Rohimmat.

"Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa, sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat," jelasnya.

Ia mengaku Atta Halilintar pantas dipolisikan agar masalah agama tidak lagi dipermainkan. "Kami sebagai kaum muslimin mempunyai hak menegur menyampaikan dan melaporkan terkait hal yang berkaitan dengan pelecehan agama," ungkapnya.

Melalui Instagram, Atta Halilintar menanggapi soal kasus ini. Ia curhat soal adanya pihak-pihak yang memanfaatkan namanya dan melantunkan doa agar diberi kekuatan untuk menghadapi masalah ini.  

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilaporkan sedang dalam tahap diskusi, Shin Ha Kyun dan Jung So Min dikonfirmasi membintangi drama baru KBS 2TV ‘Soul Repairer’ (judul sementara). Drama ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2020 dan mengisi slot hari Rabu Kamis....
  • HOT !
    Film ‘Parasite’ karya sutradara Bong Joon Ho membawa Korea Selatan meraih penghargaan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes 2019. Film ini mendapatkan penghargaan tertinggi Palme d’Or dan mendapatkan hujan tepuk tangan selama 8 menit....
  • HOT !
    Pada episode ke 3, member NCT kembali melanjutkan misi kedua mereka, dimana mereka harus menebak judul dan penyanyi dari lagu tersebut berdasarkan lirik yang dibacakan dengan aksen Gyeongsang do....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)