home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atta Halilintar Dipolisikan atas Dugaan Penistaan Agama

Kamis, 14 November 2019 12:20 by bellaevania | 509 hits
Atta Halilintar Dipolisikan atas Dugaan Penistaan Agama
Image Source: Winnetnews

DREAMERS.ID - Youtuber Atta Halilintar dilaporkan ke kepolisian atas dugaan penistaan agama. Bagaimana kronologinya?

Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, ustaz Rohimmat melaporkan Atta Halilintar dengan dugaan penistaan agama. Selain Atta, kanal Youtube Ridwan Swallow sebagai pihak yang mengunggah kembali video itu turut dipolisikan.

Ustaz Rohimmat menilai Atta Halilintar mempermainkan tata cara beribadah sholat dalam konten video yang dibuat Atta beberapa bulan lalu. "Melihat dari YouTube yang ada bahwa di dalam video tersebut ada adegan peribadahan tentang Islam, sholat, seperti dipermainkan," kata ustaz Rohimmat.

Baca juga: Atta Halilintar Sumbang Penghasilan dari Youtube untuk Lawan Corona

"Ada adegan goyang-goyang, ketawa-ketawa, sambil menerima handphone, sambil teriak-teriak, dorong-dorongan, kan nggak masuk dalam kriteria peribadahan dalam salat," jelasnya.

Ia mengaku Atta Halilintar pantas dipolisikan agar masalah agama tidak lagi dipermainkan. "Kami sebagai kaum muslimin mempunyai hak menegur menyampaikan dan melaporkan terkait hal yang berkaitan dengan pelecehan agama," ungkapnya.

Melalui Instagram, Atta Halilintar menanggapi soal kasus ini. Ia curhat soal adanya pihak-pihak yang memanfaatkan namanya dan melantunkan doa agar diberi kekuatan untuk menghadapi masalah ini.  

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Aktris ‘Glee’ Naya Rivera menghilang pada Rabu (8/7/2020) malam, setelah anak lelakinya bernama Josey ditemukan sendirian di perahu sewaan di danau Piru, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), Gaon Chart mengumumkan album repackage milik NCT 127 bertajuk  ‘Neo Zone: The Final Round’ secara resmi mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 kopi....
  • HOT !
    Bella Hadid merasa tak terima dengan tindakan pihak Instagram yang menghapus unggahan Story miliknya saat membagikan foto paspor Mohamed Hadid, ayah kandungnya yang merupakan kelahiran Palestina....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)