home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Ji Young Born 1982: Perjuangan Melawan Depresi dari Perubahan Hidup Drastis Seorang Wanita

Kamis, 14 November 2019 15:00 by muthiasp | 1616 hits
Kim Ji Young Born 1982: Perjuangan Melawan Depresi dari Perubahan Hidup Drastis Seorang Wanita
Image source: tribun

DREAMERS.ID - Kim Ji Young Born 1982 adalah sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama ini menjadi ajang reuni bagi aktor Gong Yoo dan aktris Jung Yoo Mi, setelah keduanya bermain dalam film Train To Busan di tahun 2016 lalu.

Bercerita tentang seorang wanita biasa berusia 30-an bernama Kim Ji Young (Jung Yoo Mi) yang harus menjalani kehidupan rumah tangga sepenuhnya, setelah dirinya berhenti bekerja. Disini karakter Ji Young diceritakan sebagai seorang anak, istri, dan juga ibu.

Permasalahan dimulai ketika Ji Young menyadari bahwa Ia terlalu terpuruk dengan rutinitasnya sehari-hari. Ketika tekanan yang Ia dapatkan tidak hanya dating dari letihnya menjaga rumah tangganya saja, namun juga dating dari mertua dan keluarga suaminya.

Belum lagi di keluarga Ji Young sendiri terdapat ketidaksetaraan antara anak perempuan dan adik laki-lakinya. Tidak kuat menghadapi tekanan tersebut, Ji Young mulai berperilaku aneh. Terkadang secara tidak sadar kepribadiannya bias berubah tiba-tiba menjadi sosok orang terdekatnya yang sudah meninggal.

Khawatir sekaligus takut dengan keadaan yang menimpa istrinya, Dae Hyeon (Gong Yoo) sang suami akhirnya memutuskan untuk membujuk Ji Young pergi menemui Psikiater. Kim Ji Young Born 1982 sudah rilis di Korea sejak 23 Oktober, dan meraih lebih dari tiga juta penonton.

Sebelumnya juga menuai pro dan kontra karena mengangkat isu feminisme. Di Korea Selatan sendiri sistem patriaki memang masih kuat. Banyak wanita di negeri ginseng yang kesulitan mendapat pekerjaan, dan upah pekerja wanita konon tidak setara dengan pekerja pria.

Via Koresponden Dreamers.id, Inneke Susan, Kim Ji Young Born 1982 ini dikemas secara sederhana, namun film keluarga ini memberikan makna dan pesan moral yang dalam, di mana pengertian, perhatian, dan juga dukungan dari orang terdekat atau keluarga itu sangat penting bagi seseorang yang tengah berjuang melawan depresi.

Catat ya, film Kim Ji Young Born 1982 bisa kalian nikmati di bioskop Indonesia mulai tanggal 20 November 2019.

 

(kane)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), drama ‘Backstreet Rookie’ memasuki episode ketujuh nya. Karena hal ini, pihak SBS telah memberikan sedikit spoiler untuk cerita di episode yang akan tayang pada pukul 22.00 KST nanti....
  • HOT !
    Demam drama Korea ternyata turut dirasakan Ketua DPR RI, Puan Maharani. Hal ini diungkapkannya saat tampil dalam podcast bersama Deddy Corbuzier belum lama ini....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), WayV kembali merilis video behind the scene bagian kedua saat mereka melakukan syuting video musik lagu terbarunya berjudul ‘Turn Back Time’ lewat YouTube channel WayV....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)