home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Ji Young Born 1982: Perjuangan Melawan Depresi dari Perubahan Hidup Drastis Seorang Wanita

Kamis, 14 November 2019 15:00 by muthiasp | 1789 hits
Kim Ji Young Born 1982: Perjuangan Melawan Depresi dari Perubahan Hidup Drastis Seorang Wanita
Image source: tribun

DREAMERS.ID - Kim Ji Young Born 1982 adalah sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama ini menjadi ajang reuni bagi aktor Gong Yoo dan aktris Jung Yoo Mi, setelah keduanya bermain dalam film Train To Busan di tahun 2016 lalu.

Bercerita tentang seorang wanita biasa berusia 30-an bernama Kim Ji Young (Jung Yoo Mi) yang harus menjalani kehidupan rumah tangga sepenuhnya, setelah dirinya berhenti bekerja. Disini karakter Ji Young diceritakan sebagai seorang anak, istri, dan juga ibu.

Permasalahan dimulai ketika Ji Young menyadari bahwa Ia terlalu terpuruk dengan rutinitasnya sehari-hari. Ketika tekanan yang Ia dapatkan tidak hanya dating dari letihnya menjaga rumah tangganya saja, namun juga dating dari mertua dan keluarga suaminya.

Belum lagi di keluarga Ji Young sendiri terdapat ketidaksetaraan antara anak perempuan dan adik laki-lakinya. Tidak kuat menghadapi tekanan tersebut, Ji Young mulai berperilaku aneh. Terkadang secara tidak sadar kepribadiannya bias berubah tiba-tiba menjadi sosok orang terdekatnya yang sudah meninggal.

Khawatir sekaligus takut dengan keadaan yang menimpa istrinya, Dae Hyeon (Gong Yoo) sang suami akhirnya memutuskan untuk membujuk Ji Young pergi menemui Psikiater. Kim Ji Young Born 1982 sudah rilis di Korea sejak 23 Oktober, dan meraih lebih dari tiga juta penonton.

Sebelumnya juga menuai pro dan kontra karena mengangkat isu feminisme. Di Korea Selatan sendiri sistem patriaki memang masih kuat. Banyak wanita di negeri ginseng yang kesulitan mendapat pekerjaan, dan upah pekerja wanita konon tidak setara dengan pekerja pria.

Via Koresponden Dreamers.id, Inneke Susan, Kim Ji Young Born 1982 ini dikemas secara sederhana, namun film keluarga ini memberikan makna dan pesan moral yang dalam, di mana pengertian, perhatian, dan juga dukungan dari orang terdekat atau keluarga itu sangat penting bagi seseorang yang tengah berjuang melawan depresi.

Catat ya, film Kim Ji Young Born 1982 bisa kalian nikmati di bioskop Indonesia mulai tanggal 20 November 2019.

 

(kane)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)