SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Temukan Kejanggalan Voting 'Produce 101' S1 dan S2, Mnet Siapkan Kompensasi

Jumat, 15 November 2019 10:16 by muthiasp | 1010 hits
Polisi Temukan Kejanggalan Voting 'Produce 101' S1 dan S2, Mnet Siapkan Kompensasi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Polisi menyelidiki secara menyeluruh kasus dugaan manipulasi pemungutan suara dalam program survival Produce X 101 dan Produce 48. Rupanya, kejanggalan juga ditemukan dalam sistem voting Produce 101 musim pertama dan kedua.

Pada tanggal 14 November, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul melimpahkan PD Ahn Joon Young dan ketua produser (CP) Kim Yong Bum ke kejaksaan dengan rekomendasi untuk tuduhan penipuan, pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap, dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar.

Selain PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum, polisi melimpahkan delapan orang lagi ke kejaksaan dengan tuduhan menghalangi bisnis. Dua dari mereka dilimpahkan dengan rekomendasi untuk tidak melakukan dakwaan. Saat dibawa ke kejaksaan. PD Ahn Joon Young hanya mengucapkan permintaan maaf.

Baca juga: PD 'Produce 101' Akui Tuduhan Tapi Merasa Tak Bersalah Atas Kasus Manipulasi Voting

PD Ahn Joon Young sendiri sudah mengaku memanipulasi hasil voting dari Produce X 101 dan Produce 48.

Namun, polisi telah melaporkan bahwa tim produksi juga memanipulasi hasil dari dua musim pertama Produce 101. Menurut polisi, tim investigasi siber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan perbedaan antara jumlah suara yang terungkap pada episode terakhir, dan data mentah yang menunjukkan suara sebenarnya yang dikirim oleh pemirsa.

Menanggapi kabar tersebut, Mnet kembali meminta maaf, “Kami secara internal menyiapkan permintaan maaf yang tulus serta tindakan yang sesuai dengan tanggung jawab kami, kompensasi atas kerusakan, langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi, dan langkah-langkah untuk reformasi”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Akhir tahun 2019 lalu, dunia selebriti Hollywood dihebohkan dengan kabar perpisahan Channing Tatum dan Jessie J. Namun dalam hitungan bulan keduanya kembali terlihat bersama....
  • HOT !
    Drama populer Crash Landing On You menghadirkan kisah yang unik, di mana wanita Korea Selatan dan pria Korea Utara saling jatuh cinta. Hal itu rupanya menuai teguran dari kalangan politisi negeri ginseng karena dianggap terlalu ‘mengagungkan’ Korut....
  • HOT !
    Menjelang Tahun Baru Imlek 2020, outlet media Ilgan Sports telah kembali dengan survei tahunan dengan para idola K Pop sebagai partisipannya. Tahun ini, ada 116 idola dari grup K Pop menjawab dengan bebas enam pertanyaan survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)