home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Temukan Kejanggalan Voting 'Produce 101' S1 dan S2, Mnet Siapkan Kompensasi

Jumat, 15 November 2019 10:16 by muthiasp | 1038 hits
Polisi Temukan Kejanggalan Voting 'Produce 101' S1 dan S2, Mnet Siapkan Kompensasi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Polisi menyelidiki secara menyeluruh kasus dugaan manipulasi pemungutan suara dalam program survival Produce X 101 dan Produce 48. Rupanya, kejanggalan juga ditemukan dalam sistem voting Produce 101 musim pertama dan kedua.

Pada tanggal 14 November, tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul melimpahkan PD Ahn Joon Young dan ketua produser (CP) Kim Yong Bum ke kejaksaan dengan rekomendasi untuk tuduhan penipuan, pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap, dan pelanggaran Undang-Undang Permohonan dan Gratifikasi yang Tidak Benar.

Selain PD Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum, polisi melimpahkan delapan orang lagi ke kejaksaan dengan tuduhan menghalangi bisnis. Dua dari mereka dilimpahkan dengan rekomendasi untuk tidak melakukan dakwaan. Saat dibawa ke kejaksaan. PD Ahn Joon Young hanya mengucapkan permintaan maaf.

Baca juga: Tak Ditemukan Bukti Manipulasi Voting pada 'Produce 101 Season 2'

PD Ahn Joon Young sendiri sudah mengaku memanipulasi hasil voting dari Produce X 101 dan Produce 48.

Namun, polisi telah melaporkan bahwa tim produksi juga memanipulasi hasil dari dua musim pertama Produce 101. Menurut polisi, tim investigasi siber Kepolisian Metropolitan Seoul menemukan perbedaan antara jumlah suara yang terungkap pada episode terakhir, dan data mentah yang menunjukkan suara sebenarnya yang dikirim oleh pemirsa.

Menanggapi kabar tersebut, Mnet kembali meminta maaf, “Kami secara internal menyiapkan permintaan maaf yang tulus serta tindakan yang sesuai dengan tanggung jawab kami, kompensasi atas kerusakan, langkah-langkah untuk mencegah hal ini terjadi lagi, dan langkah-langkah untuk reformasi”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)