home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Petisi Minta Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Dihukum Lebih Berat

Jumat, 15 November 2019 13:19 by muthiasp | 2490 hits
Muncul Petisi Minta Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Dihukum Lebih Berat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Rabu (13/11) digelar sidang ke-9 kasus kejahatan seksual yang melibatkan Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa mantan pegawai klub Burning Sun, yang mana mengumumkan tuntutan hukuman penjara dari jaksa.

Jung Joon Young dituntut tujuh tahun penjara karena tuduhan membuat video dan menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal, di samping kasus  pemerkosaan yang berlebihan (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku).

Kemudian jaksa juga menuntut lima tahun penjara untuk Choi Jong Hoon, yang didakwa atas partisipasi dalam kasus pemerkosaan yang berlebihan. Mereka juga diminta mendapat larangan kerja selama 10 tahun dengan lembaga-lembaga yang melibatkan anak-anak dan remaja.

Baca juga: Jung Joon Young Ajukan Banding Lagi Minta Potong Masa Tahanan

Publik merasa tidak puas dengan hukuman yang diajukan jaksa, dan membuat petisi ke situs resmi Istana Presiden Korea. Dalam petisi itu tertulis, “Kami menginginkan hukuman yang lebih berat bagi Jung Joon Young dan Choi Jonghoon. Hukuman penuntutannya terlalu lemah dibandingkan dengan kejahatan yang dilakukan”.

“Kami menuntut hukuman yang lebih berat. Mereka berusaha melarikan diri dari hukum tanpa benar-benar mencerminkan. Pejabat publik harus berikan hukuman yang lebih berat untuk mencegah kejahatan seperti ini di masa depan dan melindungi wanita yang tidak bersalah”.

Sementara itu, sidang putusan akhir akan digelar pada 29 November pukul 11 ​​pagi KST.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Irene dan Seulgi menjadi bintang tamu dalam program ‘Cultwo Show’ di radio SBS Power FM untuk membicarakan mengenai pengalaman mereka sebagai sub unit pertama di Red Velvet....
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07) dilansir dari Soompi, Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru berjudul ‘Undercover’ sebagai pemeran utama pria dan wanita....
  • HOT !
    Selain siap membintangi film indie, mantan member PRISTIN, Xiyeon juga menunjukkan kemampuan aktingnya dalam proyek web drama. Baru baru ini, diketahui bahwa Xiyeon akan bergabung dalam web drama tvN D ‘Trap’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)