SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muncul Petisi Minta Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Dihukum Lebih Berat

Jumat, 15 November 2019 13:19 by muthiasp | 2463 hits
Muncul Petisi Minta Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Dihukum Lebih Berat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Rabu (13/11) digelar sidang ke-9 kasus kejahatan seksual yang melibatkan Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa mantan pegawai klub Burning Sun, yang mana mengumumkan tuntutan hukuman penjara dari jaksa.

Jung Joon Young dituntut tujuh tahun penjara karena tuduhan membuat video dan menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal, di samping kasus  pemerkosaan yang berlebihan (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku).

Kemudian jaksa juga menuntut lima tahun penjara untuk Choi Jong Hoon, yang didakwa atas partisipasi dalam kasus pemerkosaan yang berlebihan. Mereka juga diminta mendapat larangan kerja selama 10 tahun dengan lembaga-lembaga yang melibatkan anak-anak dan remaja.

Baca juga: Tagar #ApologizetoSeungri Jadi Trending Usai Detil Kejahatan Seksual Jung Joon Young Terbongkar

Publik merasa tidak puas dengan hukuman yang diajukan jaksa, dan membuat petisi ke situs resmi Istana Presiden Korea. Dalam petisi itu tertulis, “Kami menginginkan hukuman yang lebih berat bagi Jung Joon Young dan Choi Jonghoon. Hukuman penuntutannya terlalu lemah dibandingkan dengan kejahatan yang dilakukan”.

“Kami menuntut hukuman yang lebih berat. Mereka berusaha melarikan diri dari hukum tanpa benar-benar mencerminkan. Pejabat publik harus berikan hukuman yang lebih berat untuk mencegah kejahatan seperti ini di masa depan dan melindungi wanita yang tidak bersalah”.

Sementara itu, sidang putusan akhir akan digelar pada 29 November pukul 11 ​​pagi KST.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    MONSTA X nampaknya tak pernah lelah memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Di tengah kesibukkannya, grup yang debut pada tahun 2015 ini secara tiba tiba merilis video musik untuk single berbahasa Inggris baru....
  • HOT !
    Acara penghargaan ‘Gaon Chart Music Awards’ yang ke 9 siap kembali digelar di tahun ini. Jelang penayangannya, pihak acara mengumumkan deretan idola K Pop yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)