home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit No. 1, YG Entertainment Terdepak dari Penjualan Album Agensi Big 3 di Tahun 2019

Jumat, 15 November 2019 15:15 by muthiasp | 1212 hits
Big Hit No. 1, YG Entertainment Terdepak dari Penjualan Album Agensi Big 3 di Tahun 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2019 juga menjadi tahun yang ramai dengan deretan album baru dari para musisi Korea. Namun ada perubahan dalam ranking penjualan album, di mana Big Hit Entertainment melesat ke peringkat satu dan YG Entertainment terdepak dari tiga besar.

Berdasarkan data Gaon Chart Album Sales Top 20 periode Januari – Oktober 2019 ini, YG Entertainment sudah tidak lagi masuk dalam agensi tiga besar. Posisinya saat ini berada di peringkat kelima, yang mana digeser oleh Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment.

Big Hit di peringkat pertama dengan total penjualan 6,312,409. Peringkat kedua ada SM Entertainment dengan total penjualan 3,714,079. ketiga, JYP Entertainment yang total menjual 2,167,220 album. Serta keempat Pledis Entertainment yang menjual 1,884,973 album.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Sedangkan YG Entertainment di peringkat kelima dengan total penjualan 819,022 album. Sebagian besar panjualan disumbangkan oleh BLACKPINK (358,158) dan WINNER (224,244). Diikuti oleh Eun Jiwon, iKON, album solo Jinu, Bobby, dan AKMU yang baru comeback setelah Chanhyuk kembali dari wajib militer.

Seperti yang diketahui, YG Entertainment diterpa berbagai skandal dan kasus hukum di tahun 2019 ini. Mulai dari skandal Seungri dan Burning Sun yang membuatnya hengkang, hingga B.I yang juga keluar setelah terlibat skandal narkoba.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)