home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit No. 1, YG Entertainment Terdepak dari Penjualan Album Agensi Big 3 di Tahun 2019

Jumat, 15 November 2019 15:15 by muthiasp | 1057 hits
Big Hit No. 1, YG Entertainment Terdepak dari Penjualan Album Agensi Big 3 di Tahun 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun 2019 juga menjadi tahun yang ramai dengan deretan album baru dari para musisi Korea. Namun ada perubahan dalam ranking penjualan album, di mana Big Hit Entertainment melesat ke peringkat satu dan YG Entertainment terdepak dari tiga besar.

Berdasarkan data Gaon Chart Album Sales Top 20 periode Januari – Oktober 2019 ini, YG Entertainment sudah tidak lagi masuk dalam agensi tiga besar. Posisinya saat ini berada di peringkat kelima, yang mana digeser oleh Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment.

Big Hit di peringkat pertama dengan total penjualan 6,312,409. Peringkat kedua ada SM Entertainment dengan total penjualan 3,714,079. ketiga, JYP Entertainment yang total menjual 2,167,220 album. Serta keempat Pledis Entertainment yang menjual 1,884,973 album.

Baca juga: Minzy Ungkap Audisi Pertama di SM Tapi Akhirnya Masuk YG Entertainment

Sedangkan YG Entertainment di peringkat kelima dengan total penjualan 819,022 album. Sebagian besar panjualan disumbangkan oleh BLACKPINK (358,158) dan WINNER (224,244). Diikuti oleh Eun Jiwon, iKON, album solo Jinu, Bobby, dan AKMU yang baru comeback setelah Chanhyuk kembali dari wajib militer.

Seperti yang diketahui, YG Entertainment diterpa berbagai skandal dan kasus hukum di tahun 2019 ini. Mulai dari skandal Seungri dan Burning Sun yang membuatnya hengkang, hingga B.I yang juga keluar setelah terlibat skandal narkoba.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)