SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuqi (G)-IDLE Dihujani Kritik Netizen Setelah Dianggap Berkomentar 'Rasis' di Live Streaming

Jumat, 15 November 2019 16:09 by sukmagayatri | 23266 hits
Yuqi (G)-IDLE Dihujani Kritik Netizen Setelah Dianggap Berkomentar 'Rasis' di Live Streaming
Image Source: pinterest.com

DREAMERS.ID - Salah satu member dari girl group (G)-IDLE, Yuqi baru-baru ini menuai kritikan netizen setelah dianggap memberikan komentar rasis saat tengah melakukan live streaming bersama Shuhua pada tanggal 14 November 2019.

Dalam video tersebut, Shuhua dan Yuqi terlihat sedang membicarakan drama Korea ‘Signal’. Kemudian, Yuqi mengatakan bahwa Shuhua perlu memiliki warna kulit yang lebih gelap jika ia ingin menjadi seorang polisi, agar dapat bersembunyi ditengah kegelapan. 


Image Source: NameSNS

Komentar Yuqi tersebut lantas membuahkan banyak respons, terutama dari fans internasional. Banyak yang berpendapat bahwa Yuqi bersikap rasis dan mendiskriminasi seseorang berdasarkan warna kulit.

Baca juga: Yuqi (G)-IDLE Minta Maaf Soal Kontroversi Rasis Yang Menyeret Namanya

“Twitter stan selalu menggunakan isu kulit hitam untuk ketenaran dan ketika yang mengatakan adalah orang favoritnya, mereka langsung seakan menjadi ‘buta’. Kamu akan tetap duduk dan berpura-pura bahwa Yuqi tidak membuat ‘colourist’ dan komentar bodoh dan tetap mendiamkan hal tersebut. Bayangkan betapa lelahnya kita,” tulis pemilik akun Twitter @seungjining.

Selain kritikan, banyak juga netizen yang membela Yuqi dan mengatakan bahwa Yuqi hanya mengatakan sesuatu yang masuk akal. “Aku selalu kagum dengan banyaknya idiot yang ada di Twitter. Pertama, (kata-kata) Yuqi jelas mengarah pada kulit putri salju milik Shuhua (yang memang ciri khasnya) yang membuat dia lebih mudah terlihat dan itu masuk akal,” Tulis pemilik akun Twitter @redoy_21.

“Kedua, ini bukan terjemahan langsung lebih merupakan sebuah rangkuman dari vlive (live streaming yang dilakukan Shuhua dan Yuqi).” Sambungnya. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Demam musik Korea memang sudah mendunia sejak awal tahun 2009, grup kpop seperti Super Junior, SHINee, Big Bang, 2NE1 dan grup lainnya memang sudah tidak asing lagi bagi kpopers generasi kedua....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....
  • HOT !
    Berbagai informasi lanjutan terkait kasus manipulasi voting program survival Produce 101 terus dibagikan ke publik. Kini mencuat nama nama agensi hiburan yang dilaporkan menyuap PD Ahn Joon Young....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)