home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi

Senin, 18 November 2019 09:00 by sukmagayatri | 976 hits
Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi
Image Source: koreanarea.com

DREAMERS.ID - Saat ini di Korea Selatan, pelajar kelas tiga SMA tengah mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Menyikapi hal itu, salah satu idol sekaligus member dari girl group Apink, Jung Eunji, ikut memberikan semangat kepada para pelajar yang akan mengikuti tes tersebut.

Namun, kata-kata ‘semangat’ yang diutarakan oleh Eunji justru menimbulkan banyak kritik dari netizen. Dalam program siaran radio KBS’ Cool FM “Jung Eunji” yang disiarkan pada tanggal 15 November lalu, idol yang pernah membintangi drama Reply 1997 itu mengatakan:

“Saya pikir siswa tahun ketiga sekolah menengah, termasuk adik saya, berada di bawah banyak tekanan. Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup. Saya seorang lulusan sekolah menengah tetapi saya masih seorang DJ yang baik.”

Baca juga: Awalnya Ditentang Jadi Penyanyi, Begini Cara Unik Eunji Apink Bujuk Orangtuanya

Ucapan Eunji tersebut langsung dibalas oleh beberapa netizen yang tidak setuju dengan kata-katanya, terutama pada bagian “Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup,”. Mereka menganggap Eunji seharusnya tidak mengucapkan hal tersebut dan memberikan mereka semangat dengan kata-kata yang lebih enak didengar. 

“Mungkin itu bukanlah segalanya dalam hidup, namun bukan berarti itu tidak berarti segalanya,” tulis salah satu netizen. 

“Apakah kau bisa mengatakan hal tersebut kalau kau bukan seorang selebriti?” tulis netizen yang lain.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)