SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi

Senin, 18 November 2019 09:00 by sukmagayatri | 808 hits
Eunji Apink Dikritik Usai Beri Semangat Untuk Pelajar yang Ikut Tes Masuk Perguruan Tinggi
Image Source: koreanarea.com

DREAMERS.ID - Saat ini di Korea Selatan, pelajar kelas tiga SMA tengah mengikuti tes masuk perguruan tinggi. Menyikapi hal itu, salah satu idol sekaligus member dari girl group Apink, Jung Eunji, ikut memberikan semangat kepada para pelajar yang akan mengikuti tes tersebut.

Namun, kata-kata ‘semangat’ yang diutarakan oleh Eunji justru menimbulkan banyak kritik dari netizen. Dalam program siaran radio KBS’ Cool FM “Jung Eunji” yang disiarkan pada tanggal 15 November lalu, idol yang pernah membintangi drama Reply 1997 itu mengatakan:

“Saya pikir siswa tahun ketiga sekolah menengah, termasuk adik saya, berada di bawah banyak tekanan. Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup. Saya seorang lulusan sekolah menengah tetapi saya masih seorang DJ yang baik.”

Ucapan Eunji tersebut langsung dibalas oleh beberapa netizen yang tidak setuju dengan kata-katanya, terutama pada bagian “Ujian perguruan tinggi bukanlah segalanya dalam hidup,”. Mereka menganggap Eunji seharusnya tidak mengucapkan hal tersebut dan memberikan mereka semangat dengan kata-kata yang lebih enak didengar. 

“Mungkin itu bukanlah segalanya dalam hidup, namun bukan berarti itu tidak berarti segalanya,” tulis salah satu netizen. 

“Apakah kau bisa mengatakan hal tersebut kalau kau bukan seorang selebriti?” tulis netizen yang lain.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12), NCT LIFE kembali tayang dengan season terbarunya ‘NCT LIFE in Chuncheon & Hongcheon’. Ini merupakan kembalinya NCT LIFE setelah sebelumnya telah mengeluarkan season terdahulu, dari NCT pre debut hingga debut....
  • HOT !
    Setelah membantah laporan JTBC ‘Newsroom’ yang menyatakan bahwa para member BTS akan melakukan tindakan hukum terhadap agensi terkait pembagian keuntungan dan kontrak eksklusif mereka, Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi yang lebih mendetail....
  • HOT !
    Hari ini (10/12), MLD Entertainment, selaku agensi dari girl grup MOMOLAND, secara resmi mengumumkan rencana comeback yang akan dilakukan. Ini merupakan comeback pertama kali setelah Yeonwoo dan Taeha memutuskan untuk keluar dari girl grup yang telah membesarkan namanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)