SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Tuntuan Dua Member TRCNG Soal Kekerasan, Agensi Ancam Tuntut Balik

Senin, 18 November 2019 11:40 by muthiasp | 625 hits
Tanggapi Tuntuan Dua Member TRCNG Soal Kekerasan, Agensi Ancam Tuntut Balik
Image source: OSEN

DREAMERS.ID - TS Entertainment juga menjadi agensi yang dirundung masalah belakangan ini. Belum usai dengan beberapa artis seniornya, kini dua member dari grup baru TRCNG menuntutnya atas tuduhan kekerasan sekaligus mengajukan pembatalan kontrak.

Tak lama setelah kabar itu menyebar (18/11), TS Entertainment memberikan tanggapan, “Jo Wooyeop dan Yang Taeseon mengirim sertifikasi konten ke agensi pada 4 November 2019 untuk memberitahukan penghentian kontrak eksklusif mereka”.

“Dan mereka mengajukan pengaduan pidana ke Kantor Polisi Metropolitan Seoul terhadap dua orang termasuk koreografer Park Sang Hyun untuk dakwaan termasuk kebiasaan pelecehan anak dan kekerasan yang mengakibatkan cedera pada 12 November 2019,” terang TS Entertainment.

Agensi melanjutkan, “Alasan pemutusan kontrak mereka termasuk (1) Tidak adanya CEO yang lama dan hilangnya kemampuan manajemen agensi karena perselisihan hukum dengan selebritisnya. (2) Pelecehan anak yang dilakukan oleh Park Park Sang Hyun kepada member yang masih di bawah umur, koreografer Yoon melakukan kekerasan hingga Wooyeop cedera”.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa tidak ada seorang pun mengisi posisi CEO sejak meninggalnya Kim Tae Song pada April 2018. Agensi saat ini sedang dalam perselisihan hukum dengan beberapa artisnya, dan juga sedang menjalani proses pidana karena gagal membayar karyawan, serta pelanggaran Undang-Undang Standar Perburuhan, dan membayar pajak nasional.

Baca juga: Makin Rumit, Orang Tua 8 Member TRCNG Sepakat Tuntut Orang Tua Wooyeop dan Taeseon

Terkait tuduhan kekerasan, TS Entertainment membantahnya, “Kami dengan jelas menyatakan bahwa apa yang diklaim oleh member TRCNG, Taeseon dan Wooyeop melalui laporan berita hari ini tidak benar. Apa yang mereka klaim hanya sepihak dari Taeseon dan Wooyeop, dan anggota TRCNG tidak semua setuju dengan ini”.

TS Entertainment menyatakan, “Selain itu, tindakan Taeseon dan Wooyeop menyebabkan gangguan pada aktivitas grup TRCNG, dan kami berencana mengambil tindakan hukum atas gangguan yang disebabkan oleh agensi kami termasuk fitnah”.

TRCNG sendiri menandatangani kontrak eksklusif bersama TS Entertainment untuk sembilan tahun. Butuh waktu satu tahun dan tujuh bulan untuk album ketiga mereka untuk dirilis, dan album fisik dirilis empat bulan setelah rilis digital karena kondisi keuangan perusahaan.

Comeback TRCNG di tahun 2019 ini juga tertunda dan belum diketahui apakah akan dilanjutkan dengan munculnya konflik ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    MONSTA X nampaknya tak pernah lelah memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Di tengah kesibukkannya, grup yang debut pada tahun 2015 ini secara tiba tiba merilis video musik untuk single berbahasa Inggris baru....
  • HOT !
    Acara penghargaan ‘Gaon Chart Music Awards’ yang ke 9 siap kembali digelar di tahun ini. Jelang penayangannya, pihak acara mengumumkan deretan idola K Pop yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)