SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Debut Solo, Sungmin SJ Rilis Lagu Ballad 'Orgel'

Jumat, 22 November 2019 18:00 by muthiasp | 790 hits
Resmi Debut Solo, Sungmin SJ Rilis Lagu Ballad 'Orgel'
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Rasa rindu ELF (sebutan fans Super Junior) terbayar sudah. Pasalnya, Sungmin yang belakangan ini tidak aktif dalam kegiatan grup akhirnya resmi debut solo dengan merilis mini album bertajuk Orgel.

Pada 22 November pukul 6 sore waktu Korea, Sungmin meluncurkan album tersebut dengan lagu andalan berjudul sama. Lagu itu hadir dengan irama ballad dengan petikan gitar akustik yang menenangkan, dan berpadu manis dengan suara lembut dari Sungmin.

Orgel sendiri memiliki arti kotak musik yang dikomposeri dan ditulis liriknya oleh Lee Joo Hyung dari MonoTree. Dalam video musik, Sungmin terlihat seperti mengingat kembali perjalanannya sebagai musisi semasa muda hingga saat ini. Sekaligus memperlihatkan nuansa vintage dan pemandangan indah malam Seoul.

Selain Orgel, juga terdapat lagu berjudul Stay yang diiringi dengan suara piano yang lembut. Zzz yang mengekspresikan rasa kantuk sebelum tidur serta mewakilkan sibuknya kehidupan orang-orang jaman modern. Lagu Rest dan I Pray yang memiliki pesan sederhana namun jelas.

Sungmin sendiri ikut berpartisipasi dalam menciptakan lagu Zzz dan I Pray. Sementara itu, perilisan album solo ini sekaligus menjadi comeback Sungmin di industri musik Korea, sejak setahun lalu merilis lagu solo Day Dream dalam proyek musik SM STATION.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Senin (09/12), NCT LIFE kembali tayang dengan season terbarunya ‘NCT LIFE in Chuncheon & Hongcheon’. Ini merupakan kembalinya NCT LIFE setelah sebelumnya telah mengeluarkan season terdahulu, dari NCT pre debut hingga debut....
  • HOT !
    Setelah membantah laporan JTBC ‘Newsroom’ yang menyatakan bahwa para member BTS akan melakukan tindakan hukum terhadap agensi terkait pembagian keuntungan dan kontrak eksklusif mereka, Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi yang lebih mendetail....
  • HOT !
    Hari ini (10/12), MLD Entertainment, selaku agensi dari girl grup MOMOLAND, secara resmi mengumumkan rencana comeback yang akan dilakukan. Ini merupakan comeback pertama kali setelah Yeonwoo dan Taeha memutuskan untuk keluar dari girl grup yang telah membesarkan namanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)