SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Divonis Penjara 5-6 Tahun

Jumat, 29 November 2019 10:50 by muthiasp | 932 hits
Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Divonis Penjara 5-6 Tahun
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Kasus kejahatan seksual yang melibatkan Jung Joon Young, Choi Jonghoon, dan beberapa orang lainnya mencapai babak akhir. Mereka kini secara resmi telah dijatuhi hukuman penjara atas perbuatan melanggar UU Khusus Tentang Kejahatan Seksual.

Pada 29 November pagi, sidang putusan atas kasus tersebut digelar di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Hakim Kang Sung Soo menjatuhkan vonis terhadap lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jonghoon.

Jung Joon Young divonis enam tahun penjara dan Choi Jonghoon lima tahun penjara, usai dinyatakan bersalah atas pelecehan seksual. Mereka juga harus menjalani 80 jam dalam program rehabilitasi kekerasan seksual dan akan menghadapi pembatasan pekerjaan selama lima tahun di organisasi mana pun yang terkait dengan anak-anak dan remaja.

Baca juga: Jung Joon Young Ajukan Banding Lagi Minta Potong Masa Tahanan

Sedangkan permintaan jaksa untuk menempatkan lima terdakwa di bawah pengawasan pelindung ditolak. Hukuman itu lebih ringan dari yang sebelumnya diajukan oleh jaksa yaitu 7 tahun penjara untuk Jung Joon Young.  serta partisipasi dalam program rehabilitasi untuk pelanggar dan pembatasan kerja 10 tahun di organisasi mana pun yang terkait dengan anak-anak dan remaja.

Seperti yang diketahui, lima orang terdakwa termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa dengan pemerkosaan yang diperburuk di Provinsi Gangwon pada Januari 2016, dan di Daegu pada Maret 2016. Mereka juga menghadapi tuduhan pembuatan dan penyebaran rekaman yang diambil secara ilegal pada waktu itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Senin (25/05) Rowoon SF9 dan Won Jin Ah dikonfirmasi akan menjadi tokoh utama dalam drama ‘Sunbae, Don’t Put That Lipstick’. Sebelumnya keduanya juga telah dikabarkan telah menerima tawaran tersebut, dan sedang mempertimbangkan....
  • HOT !
    Pada Sabtu (22/05) melalui situs resmi fanclub, Park Yoochun mengumumkan akan mengadakan fanmeeting yang dilakukan secara online pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    Nama Dita Karang menjadi perbincangan hangat belakangan ini setelah wanita asal Yogyakarta itu resmi melakukan debut dengan girl group K Pop SECRET NUMBER....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)