SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leonardo DiCaprio Dituding Presiden Brazil Jadi Dalang Kebakaran Hutan Amazon

Senin, 02 Desember 2019 12:53 by bellaevania | 380 hits
Leonardo DiCaprio Dituding Presiden Brazil Jadi Dalang Kebakaran Hutan Amazon
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro melontarkan pernyataan kontroversial soal kebakaran hutan Amazon. Bolsonaro menyinggung nama aktor Leonardo DiCaprio.

Dari hasil penyelidikan, pemerintah menangkap empat petugas pemadam kebakaran yang diduga merupakan orang suruhan World Wildlife Fund (WWF) untuk membakar hutan. Jair Bolsonoro menuduh WWF melakukan kampanye yang menyudutkan pemerintah agar mendapat suntikan dana donatur.

Ia juga menyebut aktor Leonardo DiCaprio sebagai dalang secara tidak langsung kebakaran hutan Amazon. DiCaprio diklaim menggelontorkan uang senilai 5 juta dollar kepada WWF. “Leonardo DiCaprio ini pria yang keren bukan? Memberikan uang untuk membakar Amazon,” ujar Bolsonaro.

“Sebagian dana sumbangan ditujukan untuk orang-orang yang telah sengaja membakar hutan. Leonardo DiCaprio anda berkontribusi terhadap kebakaran di Amazon,” tambah Bolsonaro. Tudingan Bolsonaro dilayangkan tanpa bukti jelas.

Baca juga: Oscar 2020 Jadi Tempat Leonardo DiCaprio Mesra dengan Camila Morrone

Aktor berusia 45 tahun tersebut membantah tuduhan tersebut. “Masa depan ekosistem yang tak tergantikan ini dipertaruhkan dan saya bangga berdiri bersama kelompok yang melindunginya,” tulis DiCaprio dalam pernyataan.

Ia menjelaskan, “Meskipun layak mendapat dukungan, saya tidak mendanai organisasi. Saya tetap berkomitmen untuk mendukung masyarakat Brasil, pemerintah daerah, ilmuwan, pendidik, dan masyarakat umum yang bekerja tanpa lelah untuk mengamankan Amazon demi masa depan semua warga Brasil”.

Sementara itu WWF juga mengatakan tidak pernah menerima donasi dari DiCaprio. Lembaga itu juga menyanggah telah membayar gambar dan video kebakaran hutan yang diambil empat petugas pemadam kebakaran yang telah ditangkap.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Ajang penghargaan bergengsi bagi industri film dan pertelevisian Korea Selatan, Baeksang Arts Awards, baru saja digelar pada Jumat (5/6) malam. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang ternama, namun tidak diramaikan oleh penonton....
  • HOT !
    Pada Jumat (05/06) dilansir dari Soompi, Kim Jung Hyun, Shin Hye Sun, Bae Jong Ok, dan Kim Tae Woo telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Queen Cheorin’....
  • HOT !
    Korea Selatan mulai membuka bioskop seiring dengan meredanya pandemi COVID 19 di wilayahnya. Film horor terbaru dari Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol berjudul Intruder pun naik layar dengan prestasi di hari pertama penayangannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)