SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut

Selasa, 03 Desember 2019 14:45 by sukmagayatri | 466 hits
Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut
Image Source: Meanie Caoji

DREAMERS.ID - Dalam podcast ‘K-Pop Daebak’ milik Eric Nam, salah satu member sekaligus leader dari grup KARD, B.M, menceritakan pengalamannya sebelum akhirnya dapat debut dengan KARD. Bahkan, secara terang-terangan B.M mengungkapkan bahwa ia sempat ingin berhenti menjadi trainee dan menyerah dengan mimpinya menjadi seorang performer. 

B.M bercerita bahwa beberapa bulan terakhir sebelum akhirnya debut, itu adalah masa-masa tersulit baginya. B.M mengungkapkan bahwa saat itu ia putus dengan kekasihnya, lalu B.M merasa bahwa hal tersebut dikarenakan ia belum debut dan tidak memiliki uang. Bahkan, kedua orang tuanya saja sudah meminta ia untuk pulang.

Dilanda rasa frustasi, B.M akhirnya putuskan untuk menemui sang CEO dengan maksud menyudahi kontraknya. Tanpa basa-basi, BM langsung mengatakan: “Hei, bisakah saya pergi? Bisakah saya membayar Anda kembali untuk biaya pelatihan?”


Image Source: Eric Nam's YouTube Channel

B.M lalu mengatakan bahwa ia akan tetap berada di Korea dan bekerja part time untuk menyicil pembayaran biaya pelatihan. Sang CEO-pun meminta B.M untuk memberinya sedikit waktu lalu tidak lama kemudian B.M dimasukkan kedalam sebuah grup dan akhirnya debut bersama KARD.

Pada tanggal 19 Desember 2016, B.M masih mengingat jelas ketika KARD melakukan debut dengan tampil di salah satu klub kecil di daerah Hongdae, dan ia langsung menangis setelah menyelesaikan showcase tersebut. 

“Ini awal, tapi ini awal yang saya tunggu-tunggu, kamu tahu? Jadi, itu bagus, kamu tahu pada saat itu saya akan melihat anggota saya dan merasa seperti, ‘Ini adalah titik balik nyata dalam hidup kami, di sinilah kami benar-benar mulai menulis warisan kami,’ Jadi, saya tidak akan pernah melupakan hari itu. Itu luar biasa. Saya akhirnya berhasil,” Ungkap BM kepada Eric Nam. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘Parasite’ karya sutradara Bong Joon Ho membawa Korea Selatan meraih penghargaan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes 2019. Film ini mendapatkan penghargaan tertinggi Palme d’Or dan mendapatkan hujan tepuk tangan selama 8 menit....
  • HOT !
    Pada 13 Desember kemarin, sebuah laporan yang mengutip dokumen kejaksaan menyebutkan bahwa ada salah satu member grup IOI yang debut karena hasil manipulasi ranking. Mnet pun langsung mengeluarkan tanggapannya....
  • HOT !
    Setelah merilis lineup pertama untuk pengisi acaranya, Golden Disc Awards ke 34 kini mengungkap siapa saja bintang yang akan menjadi MC dan memandu upacara penghargaan selama dua hari tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)