home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut

Selasa, 03 Desember 2019 14:45 by sukmagayatri | 533 hits
Pernah Ingin Menyerah, B.M KARD Ceritakan Pengalaman Pahitnya Sebelum Debut
Image Source: Meanie Caoji

DREAMERS.ID - Dalam podcast ‘K-Pop Daebak’ milik Eric Nam, salah satu member sekaligus leader dari grup KARD, B.M, menceritakan pengalamannya sebelum akhirnya dapat debut dengan KARD. Bahkan, secara terang-terangan B.M mengungkapkan bahwa ia sempat ingin berhenti menjadi trainee dan menyerah dengan mimpinya menjadi seorang performer. 

B.M bercerita bahwa beberapa bulan terakhir sebelum akhirnya debut, itu adalah masa-masa tersulit baginya. B.M mengungkapkan bahwa saat itu ia putus dengan kekasihnya, lalu B.M merasa bahwa hal tersebut dikarenakan ia belum debut dan tidak memiliki uang. Bahkan, kedua orang tuanya saja sudah meminta ia untuk pulang.

Dilanda rasa frustasi, B.M akhirnya putuskan untuk menemui sang CEO dengan maksud menyudahi kontraknya. Tanpa basa-basi, BM langsung mengatakan: “Hei, bisakah saya pergi? Bisakah saya membayar Anda kembali untuk biaya pelatihan?”


Image Source: Eric Nam's YouTube Channel

Baca juga: Super Junior, MAMAMOO, Hingga Stray Kids Siap Tampil di Konser Amal MBC

B.M lalu mengatakan bahwa ia akan tetap berada di Korea dan bekerja part time untuk menyicil pembayaran biaya pelatihan. Sang CEO-pun meminta B.M untuk memberinya sedikit waktu lalu tidak lama kemudian B.M dimasukkan kedalam sebuah grup dan akhirnya debut bersama KARD.

Pada tanggal 19 Desember 2016, B.M masih mengingat jelas ketika KARD melakukan debut dengan tampil di salah satu klub kecil di daerah Hongdae, dan ia langsung menangis setelah menyelesaikan showcase tersebut. 

“Ini awal, tapi ini awal yang saya tunggu-tunggu, kamu tahu? Jadi, itu bagus, kamu tahu pada saat itu saya akan melihat anggota saya dan merasa seperti, ‘Ini adalah titik balik nyata dalam hidup kami, di sinilah kami benar-benar mulai menulis warisan kami,’ Jadi, saya tidak akan pernah melupakan hari itu. Itu luar biasa. Saya akhirnya berhasil,” Ungkap BM kepada Eric Nam. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Benjamin Keough, putra dari anak tunggal Elvis Presley, Lisa Marie Presley meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020). Ia meninggal dunia di usia 27 tahun....
  • HOT !
    Episode terbaru SBS My Ugly Duckling segmen Heechul Super Junior menghadirkan perjalanannya bersama dengan dua rekan sekaligus seniornya yaitu Lee Ho Cheol dan Im Won Hee. Ia memberikan dua temannya itu nasihat soal percintaan....
  • HOT !
    NCT 127 menorehkan rangkaian prestasi melalui perilisan dua albumnya di tahun ini, dengan lagu andalan Kick It dan Punch. Serta baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang ke 4....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)