home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaksa Nyatakan Hasil Seluruh Program Produce 101 Telah Dimanipulasi

Rabu, 04 Desember 2019 12:00 by sukmagayatri | 722 hits
Jaksa Nyatakan Hasil Seluruh Program Produce 101 Telah Dimanipulasi
Image Source: Reddit

DREAMERS.ID - Jaksa yang mengurus kasus terkait manipulasi program survival show Produce 101 baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa hasil dari keempat musim Produce 101 telah dimanipulasi. 

Pihak kejaksaan telah memanggil total 8 orang termasuk PD Ahn Joon Hyung untuk menjalani persidangan, mereka ditangkap atas dugaan penggaguan bisnis dan penipuan. Lima orang karyawan agensi juga telah ditangkap dan dijatuhi hukuman atas dugaan pelanggaran kepercayaan.

Berdasarkan tuntutan, PD Ahn Joon Hyung memanipulasi voting untuk memastikan ‘trainee pilihan’ yang akan menjadi member final. PD Ahn pun sudah mengakui bahwa ia memanipulasi hasil vote dari Produce 48 dan Produce X 101, namun pihak Jaksa ternyata telah menemukan ‘bukti’ lain yang memperkuat dugaan bahwa keempat musim Produce 101 adalah hasil manipulasi.

Baca juga: Seong Hyun Woo Menangkan Gugatan Terkait Ketidakadilan yang Dialami Saat Jadi Trainee

Selain itu, Ahn Joon Young juga dicurigai melanggar kepercayaan dengan menerima suap. Sebelumnya dilaporkan bahwa pada Januari 2018, ia menerima pelayanan di tempat minum yang diduga dibayar oleh agensi hiburan.

Akibat skandal manipulasi ini, IZ*ONE dan X1 diputuskan untuk menunda masa promosi mereka dalam jangka waktu yang belum diketahui. Bahkan, ada sebagian fans yang mengatakan bahwa kedua grup tersebut lebih baik ‘diberhentikan’ karena manipulasi yang terjadi saat pemilihan member final.

CJ ENM sendiri dikabarkan tengah melakukan diskusi dan akan menentukan nasib dari kedua grup tersebut di akhir tahun 2019. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)