SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaksa Nyatakan Hasil Seluruh Program Produce 101 Telah Dimanipulasi

Rabu, 04 Desember 2019 12:00 by sukmagayatri | 662 hits
Jaksa Nyatakan Hasil Seluruh Program Produce 101 Telah Dimanipulasi
Image Source: Reddit

DREAMERS.ID - Jaksa yang mengurus kasus terkait manipulasi program survival show Produce 101 baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa hasil dari keempat musim Produce 101 telah dimanipulasi. 

Pihak kejaksaan telah memanggil total 8 orang termasuk PD Ahn Joon Hyung untuk menjalani persidangan, mereka ditangkap atas dugaan penggaguan bisnis dan penipuan. Lima orang karyawan agensi juga telah ditangkap dan dijatuhi hukuman atas dugaan pelanggaran kepercayaan.

Berdasarkan tuntutan, PD Ahn Joon Hyung memanipulasi voting untuk memastikan ‘trainee pilihan’ yang akan menjadi member final. PD Ahn pun sudah mengakui bahwa ia memanipulasi hasil vote dari Produce 48 dan Produce X 101, namun pihak Jaksa ternyata telah menemukan ‘bukti’ lain yang memperkuat dugaan bahwa keempat musim Produce 101 adalah hasil manipulasi.

Baca juga: PD 'Produce 101' Akui Tuduhan Tapi Merasa Tak Bersalah Atas Kasus Manipulasi Voting

Selain itu, Ahn Joon Young juga dicurigai melanggar kepercayaan dengan menerima suap. Sebelumnya dilaporkan bahwa pada Januari 2018, ia menerima pelayanan di tempat minum yang diduga dibayar oleh agensi hiburan.

Akibat skandal manipulasi ini, IZ*ONE dan X1 diputuskan untuk menunda masa promosi mereka dalam jangka waktu yang belum diketahui. Bahkan, ada sebagian fans yang mengatakan bahwa kedua grup tersebut lebih baik ‘diberhentikan’ karena manipulasi yang terjadi saat pemilihan member final.

CJ ENM sendiri dikabarkan tengah melakukan diskusi dan akan menentukan nasib dari kedua grup tersebut di akhir tahun 2019. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Dalam rangkaian tur showcase di Amerika Serikat, ITZY juga tampil di salah satu program televisi di Negeri Paman Sam tersebut. Pada 27 Januari waktu setempat, girl group asuhan JYP Entertainment itu tampil di FOX5 ‘Good Day New York’....
  • HOT !
    Hakim akhirnya menandatangani surat perceraian Miley Cyrus dan Liam Hemsworth pada Selasa (28/1) kemarin. Artinya Miley dan Liam dinyatakan telah resmi bercerai....
  • HOT !
    Pada 28 Januari, Super Junior secara resmi meluncurkan versi repackaged dari album ke 9 mereka yang bertajuk TIMELESS. Album itu disambut baik oleh para penggemar dan pendengar musik K Pop dunia, termasuk Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)