SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Park Kyung Puji Pidato BTS yang Sebut Isu Sajaegi di Kemenangan MAMA 2019

Sabtu, 07 Desember 2019 19:00 by zia92 | 2373 hits
Park Kyung Puji Pidato BTS yang Sebut Isu Sajaegi di Kemenangan MAMA 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Park Kyung Block B mengungkapkan pujiannya terhadap BTS setelah salah satu membernya, yaitu Jin menyinggung soal manipulasi chart atau sajaegi dalam pidato kemenangan mereka di Mnet Asian Music Awards beberapa waktu yang lalu.

Kontroversi seputar praktik sajaegi, yaitu menipulasi angka penjualan melalui pembelian atau steaming massal yang dilakukan agensi artis itu sendiri belakangan kembali menjadi pusat perhatian setelah pada akhir November lalu Park Kyung menulis dalam twit yang sekarang sudah dihapus, “Aku ingin melakukan sajaegi seperti Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Wook ^^ ;;”

Di saat para agensi dari artis-artis yang namanya disebutkan Park Kyung mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik dan menyebarkan rumor tidak benar, komentar member Block B tersebut justru telah memicu kebangkitan dalam menyerukan penyelidikan terhadap aktivitas chart yang mencurigakan.

Baca juga: Masih Diselidiki Soal Kontroversi Sajaegi, Park Kyung Minta Tunda Wamil

Dalam ajang MAMA 2019 pada 4 Desember lalu, BTS memenangkan total sembilang penghargaan, termasuk empat Daesang, di mana saat menerima penghargaan Song of the Year, Jin secara tak tak langsung menyinggung kontroversi sajaegi yang ada di industri musik saat ini.

Jin mengatakan, Banyak orang termasuk artis yang ada di sini hari ini, banyak orang membuat lagu yang bagus. Aku berharap dunia menjadi tempat di mana semua lagu itu diakui dan didengarkan. Aku tahu ada metode yang tidak jujur, tapi bagaimana kalau membuat musik dengan metide yang lebih jujur? Aku berharap suatu saat ketika semua orang membuat musik yang bagus dan mendengarkan musik yang bagus.”

Lalu pada 5 Desember, dalam acara radionya ‘Park Kyung’s Dreaming Radio’, Park Kyung menyebut pidato Jin di MAMA tersebut. Ia memutarkan lagu BTS ‘Make it Right’ dan mengatakan, “Kami mendengarkan lagu BTS dengan featuring Lauv. Aku melihat kalau BTS menang banyak penghargaan kemarin. Mereka juga memberikan pidato penerimaan yang keren.” Sementara pendengar berkomentar bahwa pilihan lagu Park Kyung tampak bermakna karena judulnya ‘Make it Right’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Member VICTON sekaligus mantan member dari boy group X1, Han Seungwoo belum lama ini dikabarkan menggelar fan meeting solo perdananya. Kabar mengenai acara fan meeting ini disampaikan secara langsung olehnya saat melakukan siaran langsung di Instagram....
  • HOT !
    BTS telah bertolak ke Amerika Serikat pada 18 Januari lalu untuk menghadiri beberapa acara yang telah dijadwalkan selama beberapa hari ke depan. Sebelumnya, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa salah satunya, mereka akan tampil di ajang Grammy Awards, namun dikonfirmasi kebenarannya hingga saat ini....
  • HOT !
    Lepas dari program survival Under Nineteen, Ji Jin Seok resmi debut solo pada 3 Juni 2019 lalu. Kini, ia siap untuk menyapa penggemarnya di Indonesia melalui acara konser dan fan meeting pada bulan April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)