SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dipenuhi Kontroversi, Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Raih Piala Citra FFI 2019 Terbanyak

Selasa, 10 Desember 2019 12:12 by bellaevania | 605 hits
Dipenuhi Kontroversi, Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Raih Piala Citra FFI 2019 Terbanyak
Image Source: Bisnis

DREAMERS.ID - Ditengah kontroversi karena dianggap menceritakan tentang LGBT, film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ justru menuai prestasi. Setelah mewakili Indonesia dalam ajang Oscar 2020. Film ini berhasil menunjukkan eksistensi di negara sendiri.

Film garapan sutradara Garin Nugroho ini menjadi film yang berhasil membawa pulang Piala Citra FFI 2019 terbanyak. ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ masuk 12 nominasi dari 21 kategori. Dari 12 nominasi tersebut, film ini berhasil membawa pulang delapan penghargaan.

Penghargaan tersebut di antaranya Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, serta Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Selain itu, kategori Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana.

Baca juga: Film 'Kucumbu Tubuh Indahku' Kembali Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya!

Film yang dibintangi Muhammad Khan, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Teuku Rifnu dan Sujiwo Tejo ini menceritakan kisah perjuangan Juno seorang penari lengger lanang, jenis tarian perempuan yang dibawakan penari laki-laki.

Ifa Ifansyah selaku produser mengutarakan harapannya atas kemenangan film ini. Ia ingin ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ menjadi simbol kebebasan dalam berkarya dan berekspresi di industri film Indonesia.

“Semoga semakin banyak film yang berani mengatasnamakan kemanusiaan, menyuarakan suara yang terpinggirkan, dan menceritakan karakter-karakter yang minoritas,"  ujar Ifa saat menerima Piala Citra FFI 2019, melansir Kompas.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kim Jaejoong menghadapi kemungkinan dijatuhi hukuman oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) karena lelucon tentang dirinya positif corona di hari April Mop atau April Fools....
  • HOT !
    Drama terbaru tvN ‘Oh My Baby’ telah merilis foto foto karakter Jang Nara, dengan segala tranformasi penampilannya. Drama ini dijadwalkan tayang pada bulan Mei mendatang, setelah ‘Memorist’ menyelesaikan masa tayangnya....
  • HOT !
    Platform kitabisa.com menjadi salah satu tempat yang digunakan orang orang untuk membuka dan menyalurkan donasi. Selama wabah virus corona (Covid 19) di Indonesia ini, banyak lembaga, organisasi, komunitas, dan individu yang menggalang dana di sana....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)