home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Film Pendek 'Tak Ada yang Gila di Kota Ini' yang Tembus Festival Film Sundance 2020

Kamis, 12 Desember 2019 14:30 by bellaevania | 762 hits
Mengenal Film Pendek 'Tak Ada yang Gila di Kota Ini' yang Tembus Festival Film Sundance 2020
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Salah satu film karya anak bangsa lainnya ‘Tak Ada yang Gila di Kota Ini’ mengukir prestasi dengan lolos ke kompetisi Short Film di Festival Film Sundance 2020.

Film arahan Wregas Bhanuteja itu berhasil terpilih di antara 10.397 film yang terdiri dari 4.992 film dari Amerika Serikat dan 5.405 film internasional. ‘Tak Ada yang Gila di Kota Ini’ pun akan bersaing dengan puluhan film lain dari 27 negara berbeda untuk memperebutkan penghargaan tertinggi yaitu Short Film Grand Jury Prize.

Film ini pernah diputar di sejumlah festval film dunia, sebut saja Busan International Film Festival ke-24, International Premiere di Internationale Kurzfilmtage Winterthur ke-24, Indonesian Premiere di Jogja-NETPAC, Asian Film Festival (JAFF) ke-14, dan Singapore International Film Festival ke-30.

‘Tak Ada yang Gila di Kota Ini’ juga baru saja memenangkan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2019 sebagai Film Cerita Pendek Terbaik.

Fil pendek ini mengadaptasi cerita pendek tulisan Eka Kurniawan yang diterbitkan dalam buku ‘Cinta Tak Ada Mati’ tahun 2018. ‘Tak Ada yang Gila di Kota Ini’ bercerita tentang Marwan (Oka Antara) yang mendapat perintah agar 'membuang' Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih berkeliaran di jalan-jalan raya ke hutan.

Sang bos hotel idak ingin kehadiran ODGJ menggangu para turis danmerusak wajah kota. Daripada membiarkan ODGJ tewas di hutan, ternyata Marwan punya rencana rahasia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)