home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PH Studio Dragon Angkat Bicara Terkait Kecelakaan di Lokasi Syuting yang Lukai 8 Staf

Jumat, 13 Desember 2019 13:20 by muthiasp | 710 hits
PH Studio Dragon Angkat Bicara Terkait Kecelakaan di Lokasi Syuting yang Lukai 8 Staf
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 12 Desember, Broadcasting Staff Branch dari Hope Solidarity Trade Union melaporkan sebuah kecelakaan terjadi ketika syuting drama terbaru OCN Tell Me What You Saw berlangsung, yang mana melukai 8 staf.

Kecelakaan itu rupanya terjadi di sebuah jalan di Pulau Yeongjong di Incheon pada pagi hari tanggal 29 November. Serikat pekerja mengecam dan menyebut bahwa kecelakaan terjadi disebabkan Studio Dragon dan H House yang melakukan syuting tanpa pelatihan keselamatan pada staf, bahkan staf sudah kerja lembur.

Menanggapi kabar tersebut, rumah produksi Studio Dragon mengatakan, “Pertama, kami meminta maaf kepada semua orang yang peduli karena kecelakaan yang terjadi di situs syuting kami. Tim produksi 'Tell Me What You Saw' sangat sadar akan parahnya kecelakaan keselamatan”.

Saat ini pihak Studio Dragon mengutamakan stabilitas dan pemulihan korban yang terluka dan anggota keluarganya, dan terus mendiskusikan kemajuan perawatan dan rencana rehabilitasi korban. Mereka juga menjelaskan apa yang terjadi di hari kecelakaan dan setelahnya.

“Segera setelah kecelakaan ini, yang terjadi sekitar jam 10 pagi pada tanggal 29 November saat syuting adegan kejar-kejaran mobil, tim produksi bersama dengan staf saat mereka pindah ke ruang gawat darurat, perawatan awal, dan proses operasi. Kami terus bolak-balik dari rumah sakit dan tetap melakukan kontak rutin dengan mereka. Pada 5 Desember, seorang eksekutif dari perusahaan produksi mengunjungi dan dengan jelas menyampaikan niat kompensasi,” paparnya.

Tim produksi Tell Me What You Saw sangat berharap bahwa mereka akan segera pulih, dan akan terus memantau dan melakukan yang terbaik dalam hal langkah-langkah tindak lanjut untuk kecelakaan seperti perawatan rehabilitasi.

Selain itu, Studio Dragon telah mengambil langkah-langkah berikut untuk mencegah terulangnya kecelakaan selama syuting, dan akan lebih berhati-hati di masa depan, yaitu:

Baca juga: Dibanding 'Voice', Jang Hyuk Sebut Karakternya Lebih Kelam di Drama Terbaru OCN

- Semua pembuatan film dihentikan setelah kecelakaan, dari 29 November hingga 1 Desember, dan evaluasi ulang langkah-langkah keamanan internal dilakukan.

- Telah ada reorganisasi lokasi syuting, kondisi kerja staf, dan jadwal produksi.

- Adegan berisiko tinggi seperti ledakan mobil sedang disederhanakan atau diganti dengan grafis komputer, meminimalkan risiko.

- Sebelum setiap syuting dimulai, evaluasi keamanan mengenai syuting hari itu dilakukan.

- Pedoman untuk manajemen keselamatan saat syuting di lokasi sedang dibuat.

Sementara itu, drama OCN Tell Me What You Saw sendiri menceritakan tentang Jang Hyuk yang memerankan karakter profiler kriminal top, yang menyelesaikan banyak kasus. Namun sebuah ledakan yang disebabkan oleh pembunuh berantai menewaskan tunangannya. Ia bekerja sama dengan Sooyoung, polisi di pedesaan untuk mengungkap kasus tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Walaupun sudah tidak aktif sebagai grup, namun SNSD selalu mengadakan pertemuan di hari penting. Seperti ketika merayakan ulang tahun Tiffany sekaligus debut grup yang ke 13 pada 5 Agustus kemarin....
  • HOT !
    JamJam anak dari pasangan idola K Pop Moon Hee Joon dan Soyul mencuri perhatian karena kelucuannya di program Superman Returns. Namun, penampilan keluarga mereka akan berakhir di pekan ini....
  • HOT !
    Para selebriti Korea termasuk yang cepat bergerak untuk urusan kemanusiaan di tanah kelahirannya. Seperti saat ini, di mana beberapa wilayah di Korea Selatan dilanda musibah banjir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)