home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejaksaan Ungkap Satu Member IOI Debut karena Manipulasi Voting

Jumat, 13 Desember 2019 17:20 by muthiasp | 2117 hits
Kejaksaan Ungkap Satu Member IOI Debut karena Manipulasi Voting
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kejaksaan terus mengusut kasus manipulasi voting yang disebut terjadi pada keempat musim program survival Produce 101. Kabar terbaru menyebutkan jika kejaksaan menemukan bahwa ada satu member IOI yang debut karena manipulasi.

Berdasarkan laporan eksklusif Money Today, kejaksaan telah mengungkapkan bahwa satu kontestan ditambahkan secara tidak adil ke dalam IOI, meskipun hasil pemungutan suara menunjukkan bahwa seorang kontestan lain yang seharusnya berada di TOP 11.

Laporan itu juga menyebutkan ada 2 contoh manipulasi peringkat selama musim pertama Produce 101. Pertama adalah selama eliminasi pertama dari 101 trainee menjadi 61. Di sini, dua trainee yang berada di Top 61 dipindahkan, dan dua trainee yang seharusnya tereliminasi ditempatkan di Top 61.

Baca juga: Kim Sohye Eks IOI Dikonfirmasi Bermain dalam Drama Baru KBS

Kejaksaan juga sudah mengkonfirmasi bahwa selama siaran langsung, salah satu trainee di TOP 11 ditukar dengan kontestan yang tidak berada di posisi sebelas besar. Namun itu bukan perbuatan dari PD Ahn Joon Young, melainkan Chief Producer Han.

“Memang benar bahwa Ahn Joon Young adalah PD utama Produce 101 pada saat itu, dan bahwa peringkat terakhir diubah, tetapi Ahn Joon Young telah membantah keterlibatannya dalam manipulasi, menyatakan bahwa ia bertanggung jawab untuk mengedit siaran dan tidak yang bertugas menghitung penghitungan suara,” kata kejaksaan.

Lebih lanjut kejaksaan menyatakan, “Kami telah menyimpulkan bahwa itu adalah mantan CJENM CP Han dan penulis utama Park yang bertugas menghitung penghitungan suara, dan PD Ahn Joon Young tidak ada hubungannya dengan itu”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Selasa (23/09), Doyoung, Taeil, Yuta, dan Haechan kembali melanjutkan kelas untuk belajar bahasa Indonesia, sekaligus memasuki jam istirahat dengan mencoba pemainan tradisional khas Indonesia, Gasing....
  • HOT !
    Pada Rabu (23/09), pihak KBS merilis foto kedekatan antara Lee Jae Wook dan Kim Joo Heon saat sedang berada di lokasi syuting untuk drama terbaru berjudul ‘Do Do Sol Sol La La Sol’....
  • HOT !
    Penonton bisa mengenal lebih dalam dengan para karakter yang diperankan Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na dalam poster individu drama tvN ‘Start Up’. Drama ini dijadwalkan mulai tayang pada 17 Oktober mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)