SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Mnet Soal Manipulasi Member IOI

Sabtu, 14 Desember 2019 11:38 by muthiasp | 1026 hits
Respon Mnet Soal Manipulasi Member IOI
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 13 Desember kemarin, sebuah laporan yang mengutip dokumen kejaksaan menyebutkan bahwa ada salah satu member grup IOI yang debut karena hasil manipulasi ranking. Mnet pun langsung mengeluarkan tanggapannya.

Menurut surat dakwaan tertulis yang diajukan Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul ke Majelis Nasional pada 3 Desember, kejaksaan mendakwa PD Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum (kepala produser) dengan berkonspirasi untuk mengganggu dalam bisnis memilih, melatih, dan memulai debut grup idola CJ ENM. 

Surat dakwaan menyebutkan bahwa Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum bertindak sendiri dan bahwa CJ ENM adalah korban. Namun, outlet media melaporkan bahwa anggota staf produksi lainnya mengubah peringkat anggota IOI, menunjukkan bahwa ini bukan masalah anggota staf individu tetapi masalah struktural di CJ ENM.

Baca juga: Kejaksaan Ungkap Satu Member IOI Debut karena Manipulasi Voting

Kejaksaan mengatakan, "Pada saat itu, 'Produce 101' Musim 1 dikelola oleh mantan produser CJ ENM 'Han' dan penulis utama 'Park.' Terdakwa mengklaim bahwa merekalah yang memanipulasi suara selama final dan bahwa ia tidak terlibat, dan kami menemukan kesamaan dengan pernyataan situasinya". Inilah sebabnya mengapa PD Ahn tidak dituduh memanipulasi peringkat akhir Musim 1 dalam dakwaan resminya.

Seorang sumber dari komisi kebenaran tentang kasus Produce 101 Musim 2-4 menyatakan, “PD Han adalah produser utama Musim 1 dan memiliki tanggung jawab yang tidak sedikit atas kasus ini. Dia perlu diselidiki secara menyeluruh sehingga dia dapat bertanggung jawab. Dalam situasi ini, kami gagal melihat tanggung jawab serius dan kompensasi yang dijanjikan CJ ENM. CJ ENM perlu segera mengambil tanggung jawab".

Kemudian, Mnet angkat bicara dengan hanya mengatakan, "Kami tidak dapat memeriksa pernyataan atas surat dakwaan terhadap Ahn Joon Young sehingga kami tidak tahu isinya. Kami juga tidak bisa mengatakan apa-apa tentang produser utama Han".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dengan tamatnya ‘Woman of 9.9 Billion’ pada 23 Januari kemarin, KBS 2TV siap menayangkan drama barunya yang berjudul ‘Forest’. Jelang penayangan perdananya pada 29 Januari mendatang, drama ini merilis poster untuk Park Hae Jin dan Jo Bo Ah....
  • HOT !
    Tangis Justin Bieber akhirnya pecah setelah mengingat tentang seberapa jauh ia melewati kesulitannya dalam hidup. Ia mengucap syukur atas kehadiran orang orang yang mampu membantunya melewati masa masa itu....
  • HOT !
    Lima tahun setelah perilisannya, video musik 2PM ‘My House’ kembali menjadi sorotan! 2PM pertama kali merilis lagu hits tersebut tahun 2015 lalu yang merupakan lagu utama dari album kelima mereka ‘No. 5’ yang musik dan liriknya ditulis oleh Jun.K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)