SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Destiny's Child, LOONA Jadi Girl Group K-Pop Pertama Raih Rekor Ini di iTunes

Sabtu, 14 Desember 2019 14:30 by muthiasp | 969 hits
Susul Destiny's Child, LOONA Jadi Girl Group K-Pop Pertama Raih Rekor Ini di iTunes
Image source: Naver

DREAMERS.ID - LOONA adalah salah satu girl group rookie yang menarik perhatian sejak sebelum debutnya. Pada 13 Desember, mereka baru saja meluncurkan lagu terbaru berjudul 365 yang akan masuk di album selanjutnya.

Walaupun tidak ada jadwal promosi untuk lagu 365, namun LOONA berhasil mencatatkan prestasi. Lagu tersebut berhasil menduduki peringkat puncak iTunes Top Songs di Amerika Serikat hanya dalam singkat. Sekaligus mengalahkan Blake Shelton, Maroon 5, hingga Lizzo.

LOONA menjadi girl group K-Pop selanjutnya yang berhasil memuncaki iTunes Top Songs, setelah BLACKPINK dengan lagu Kill This Love. Sebelumnya di bulan Oktober, album LOONA yang bertajuk X X juga berada di peringkat satu iTunes Top Albums Amerika Serikat, menyusul prestasi Red Velvet dan TWICE.

Baca juga: MBC Minta Maaf Atas Insiden Rambut Chuu LOONA Ditarik Staf ISAC 2020

Dengan begitu, LOONA adalah girl group Korea pertama yang meraih No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums dan Songs di Amerika Serikat. Mereka adalah musisi Korea kedua yang meraih predikat itu setelah BTS, dan girl group kedua setelah Destiny's Child.

Di saat bersamaan, lagu 365 juga memuncaki iTunes Top Songs di sejumlah negara. Sementara itu, LOONA resmi debut pada 7 Agustus 2018 dengan lagu Favorite dengan beranggotakan 12 member yaitu, ViVi, Yves, Jinsoul, Haseul, Kim Lip, Chuu, Heejin, Hyunjin, Gowon, Choerry, Olivia Hye, dan Yeojin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Member VICTON sekaligus mantan member dari boy group X1, Han Seungwoo belum lama ini dikabarkan menggelar fan meeting solo perdananya. Kabar mengenai acara fan meeting ini disampaikan secara langsung olehnya saat melakukan siaran langsung di Instagram....
  • HOT !
    BTS telah bertolak ke Amerika Serikat pada 18 Januari lalu untuk menghadiri beberapa acara yang telah dijadwalkan selama beberapa hari ke depan. Sebelumnya, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa salah satunya, mereka akan tampil di ajang Grammy Awards, namun dikonfirmasi kebenarannya hingga saat ini....
  • HOT !
    Lepas dari program survival Under Nineteen, Ji Jin Seok resmi debut solo pada 3 Juni 2019 lalu. Kini, ia siap untuk menyapa penggemarnya di Indonesia melalui acara konser dan fan meeting pada bulan April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)