home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Destiny's Child, LOONA Jadi Girl Group K-Pop Pertama Raih Rekor Ini di iTunes

Sabtu, 14 Desember 2019 14:30 by muthiasp | 1031 hits
Susul Destiny's Child, LOONA Jadi Girl Group K-Pop Pertama Raih Rekor Ini di iTunes
Image source: Naver

DREAMERS.ID - LOONA adalah salah satu girl group rookie yang menarik perhatian sejak sebelum debutnya. Pada 13 Desember, mereka baru saja meluncurkan lagu terbaru berjudul 365 yang akan masuk di album selanjutnya.

Walaupun tidak ada jadwal promosi untuk lagu 365, namun LOONA berhasil mencatatkan prestasi. Lagu tersebut berhasil menduduki peringkat puncak iTunes Top Songs di Amerika Serikat hanya dalam singkat. Sekaligus mengalahkan Blake Shelton, Maroon 5, hingga Lizzo.

LOONA menjadi girl group K-Pop selanjutnya yang berhasil memuncaki iTunes Top Songs, setelah BLACKPINK dengan lagu Kill This Love. Sebelumnya di bulan Oktober, album LOONA yang bertajuk X X juga berada di peringkat satu iTunes Top Albums Amerika Serikat, menyusul prestasi Red Velvet dan TWICE.

Baca juga: MONSTA X, GFRIEND Hingga The Boyz Akan Tampil di Konser Online KCON 2020

Dengan begitu, LOONA adalah girl group Korea pertama yang meraih No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums dan Songs di Amerika Serikat. Mereka adalah musisi Korea kedua yang meraih predikat itu setelah BTS, dan girl group kedua setelah Destiny's Child.

Di saat bersamaan, lagu 365 juga memuncaki iTunes Top Songs di sejumlah negara. Sementara itu, LOONA resmi debut pada 7 Agustus 2018 dengan lagu Favorite dengan beranggotakan 12 member yaitu, ViVi, Yves, Jinsoul, Haseul, Kim Lip, Chuu, Heejin, Hyunjin, Gowon, Choerry, Olivia Hye, dan Yeojin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sutradara dan penulis naskah John Wick, Chad Stahelski dan Derek Kolstad akan menggarap adaptasi film aksi asal Korea Selatan berjudul The Man from Nowhere....
  • HOT !
    Satu lagi gelar dari Guinness World Records yang berhasil diraih BTS. Kali ini mereka mendapatkannya untuk album ‘Map of the Soul: 7’ yang dinobatkan menjadi album terlaris sepanjang sejarah Korea....
  • HOT !
    Banjir bandang masih melanda sejumlah wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, akibat hujan besar yang berhari hari turun. Satu per satu selebriti pun mengulurkan bantuan berupa uang tunai untuk disalurkan ke para korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)