home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ngaku Tak Jago Bahasa Inggris, Suga BTS Ungkap Cerita di Balik Lagu Kolaborasi dengan Halsey

Senin, 16 Desember 2019 16:40 by fzhchyn | 814 hits
Ngaku Tak Jago Bahasa Inggris, Suga BTS Ungkap Cerita di Balik Lagu Kolaborasi dengan Halsey
Image source: Twitter/Halsey

DREAMERS.ID - Belum lama ini, Suga menyapa fansnya melalui siaran VLIVE dan berbicara tentang kolaborasinya dengan Halsey. Setelah BTS berkolaborasi dengan penyanyi asal New Jersey, AS itu untuk lagu ‘Boy with Luv’, Halsey merilis lagu kolaborasi dengan sang rapper berjudul ‘SUGA’s Interlude’, di mana Suga juga ambil bagian dalam komposisinya.

Pada 13 Desember lalu dalam siarannya, Suga menyatakan bahwa ia sangat senang dengan bagaimana hasil akhir lagu tersebut. Pemilik nama asli Min Yoongi itu juga menyebutkan fakta bahwa mereka dapat menyelesaikan lagu tanpa bertemu sama sekali untuk membicarakannya selama proses penulisan, merupakan manfaat dari jaman sekarang. “Sangat menyenangkan menulisnya,” katanya.

Suga kemudian mengungkapkan bahwa ia terkejut pada awalnya ketika diberitahu tentang tawaran kolaborasi. “Aku seperti, ‘Kenapa aku? Aku tidak pandai bahasa Inggris’,” ceritanya sambil tertawa. “Dia bilang tidak apa-apa, dan dia memintaku untuk melakukannya dalam bahasa Korea. Aku ingin berterima kasih kepada Halsey untuk itu, tetapi aku tidka bisa ketika kami bertemu di AS, karena aku tak jago bahasa Inggris,” imbuhnya.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

“Lagu itu adalah yang aku tulis beberapa waktu yang lalu. Kau menulis beat-nya mungkin sebelum tahun lalu. Aku memberinya (Halsey) beat yang aku tulis pada saat itu, dan kami mengerjakannya. Awalnya itu lebih upbeat. Saat diaransemen, itu menjadi lebih minimalis,” paparnya dan mengatakan bahwa lagu keluar dengan cepat karena ia telah berbicara tentang kolaborasi pada bulan Oktober atau November.

Seorang fans menulis bahwa mereka senang bahwa ia menggunakan lirik dari lagu BTS ‘Tomorrow’ di lagu ‘SUGA’s Interlude’. Kedua lagu tersebut memiliki lirik yang berarti, ‘Itu selalu yang paling gelap sebelum matahari terbit’. Dan Suga menjawab, “Terima kasih. Itu adalah salah satu lirik favoritku yang aku tulis, dan aku rasa aku suka membawanya dalam bait yang aku tulis sebelumnya. Ada beberapa waktu di mana pemikiranku tentang sesuatu telah berubah sejak saat itu juga.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)