SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SBS Akan Produksi Running Man Versi Indonesia

Jumat, 27 Desember 2019 12:15 by muthiasp | 1152 hits
SBS Akan Produksi Running Man Versi Indonesia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Running Man menjadi salah satu program hiburan Korea Selatan yang sukses dibuat franchise di beberapa negara. Salah satunya yang menjadi target adalah Running Man versi Indonesia, di mana langsung ditangani oleh SBS.

Pada 27 Desember diumumkan bahwa penandatanganan memo kesepakatan antara SBS dan perusahaan Indonesia, FCL berlangsung pada 29 November di markas SBS di Seoul untuk satu musim Running Man versi Indonesia.

FCL adalah sebuah perusahaan investasi dari konglomerat Indonesia Sinar Mas Group, No. 4 perusahaan keuangan Indonesia, dan bekerja pada OTT (layanan media over-the-top), produksi konten, dan distribusi. Musim pertama Running Man Indonesia akan diproduksi dengan target tayang perdana pada pertengahan 2020 di jaringan utama Indonesia dan OTT.

Hal ini terjadi setelah kesuksesan versi Running Man versi Vietnam, yang ditayangkan perdana pada bulan April. Indonesia sekarang adalah negara ketiga di luar Korea yang menyiarkan versi Running Man-nya sendiri setelah Cina dan Vietnam.

Baca juga: TWICE Dipastikan Tampil di 'Running Man' dengan Formasi Lengkap

Sebagai negara Asia Tenggara terpadat, Indonesia akan memainkan peran kunci dalam perpanjangan masa depan Gelombang Korea atau Hallyu Wave di wilayah ini. Pemimpin Tim Konten Global SBS Kim Yong Jae mengatakan, “SBS telah secara resmi memasuki pasar Indonesia terbesar di Asia Tenggara setelah Cina dan Vietnam".

"Karena kami masuk setelah tiga tahun penelitian dan investigasi, kami akan berhasil dan bekerja keras untuk berkontribusi pada ekspansi Hallyu," jelasnya. Running Man Indonesia juga akan bekerja sama dengan Tokopedia, e-commerce nomor satu di Indonesia.

Kemudian Jimmy Kim, CEO merek OTT FCL Genflix, menyatakan, "Saya berharap Running Man Indonesia bisa membuat gelombang besar melalui OTT, yang dengan cepat meningkat di Indonesia, dan upaya baru untuk menggabungkan OTT dan penyiaran".

Selain Running Man, SBS juga tengah berdiskusi untuk menayangkan program Fantastic Duo di MNC TV, serta memproduksi program Good Friends untuk tayang di SCTV pada pertengahan tahun 2020.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional....
  • HOT !
    Beyonce tampaknya menikmati masa karantina selama pandemi Covid 19. Berada terus dirumah selama ini, membuat Beyonce tak perlu khawatir soal penampilannya di atas panggung....
  • HOT !
    Pada Jumat (29/05), outlet berita Korea Hankook Ilbo melaporkan bahwa boy group Golden Child sedang dalam persiapan untuk melakukan comeback pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)