home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Manipulasi, Agensi Jelaskan Proses Daisy Jadi Member MOMOLAND

Rabu, 08 Januari 2020 12:15 by muthiasp | 629 hits
Bantah Manipulasi, Agensi Jelaskan Proses Daisy Jadi Member MOMOLAND
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 7 Januari, KBS mempublikasikan hasil wawancara dengan Daisy dan ibunya. Daisy mengungkapkan bahwa program survival Mnet Finding Momoland yang membentuk grup MOMOLAND juga melakukan manipulasi, karena dirinya bisa ikut debut walau sudah dieliminasi.

Dalam laporan tersebut, sumber dari MLD Entertainment menyatakan, “Memang benar kami membuat penawaran kepada Daisy untuk bergabung pada album berikutnya, tetapi ia bergabung dengan [MOMOLAND] karena ia menyetujuinya. Sebagai agensi, kami hanya menambahkan anggota baru untuk mengisi aspek-aspek yang kurang dalam grup”.

Lebih lanjut, MLD Entertainment membantah tuduhan adanya manipulasi, “Tidak ada manipulasi suara atau tindakan penipuan lainnya mengenai pemilihan anggota pada program survival Mnet 'Finding Momoland’”.

Agensi menjelaskan bahwa Finding Momoland dibuat bertujuan untuk mendebutkan 10 trainer dari MLD Entertainment sendiri. “Untuk debut, peserta harus mengumpulkan 3.000 penonton, tetapi mereka tidak dapat memenuhi persyaratan dan rencana debut gagal. Inilah mengapa tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa pertunjukan itu curang”.

Baca juga: Daisy Diboikot dari Kegiatan MOMOLAND Hingga Didenda Rp 13 M Oleh Agensi?

Terkait bergabungnya Daisy pasca MOMOLAND debut, agensi memaparkan, “Kami memutuskan kontrak trainee yang tereliminasi setelah program berakhir, tetapi CEO agensi melihat potensi Daisy dan merekomendasikannya agar tetap sebagai trainee agensi”.

Kedua, pembayaran biaya produksi termasuk dalam kontrak eksklusif, yang didasarkan pada kontrak eksklusif standar dari Fair Trade Commission, dan disepakati oleh para anggota dan orang tua mereka. Daisy menyetujui bagian kontrak ini juga ketika dia termasuk dalam jajaran member.

Mulai tahun lalu, ibu Daisy dikatakan berkali-kali mengancam agensi, “Tampaknya dia telah mengambil tindakan jahat lebih lanjut karena kami tidak menanggapi ancaman itu,” kata agensi.

MLD Entertainment menyatakan telah menyiapkan dokumen bukti untuk membantah klaim Daisy dan jika perlu mengambil tindakan hukum. Mereka juga kecewa atas laporan KBS yang hanya melaporkan satu sisi. Sedangkan CJ ENM membantah keterlibatan dalam pertunjukan selain memprogramnya untuk disiarkan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
     Tidak terasa drama ‘Backstreet Rookie’ akan berakhir pada akhir pekan ini. Menjelang akhir episode, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung saling berbagi pengalaman mereka selama melakukan syuting....
  • HOT !
    Ashanty geram tak terima, Aurel Hermansyah dibully netizen dengan ucapan yang tak senonoh, Apalagi diketahui bahwa pelakunya merupakan anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar....
  • HOT !
    Persaingan drama Rabu Kamis bulan ini memang cukup ketat. Namun drama tvN ‘Flower of Evil’ berhasil memimpin dengan perolehan rating penontonnya yang terus mengalami kenaikan di setiap episodenya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)