home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daisy Diboikot dari Kegiatan MOMOLAND Hingga Didenda Rp 13 M Oleh Agensi?

Rabu, 08 Januari 2020 13:15 by muthiasp | 1264 hits
Daisy Diboikot dari Kegiatan MOMOLAND Hingga Didenda Rp 13 M Oleh Agensi?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Daisy diketahui dalam masa diskusi perpanjangan kontrak dengan MLD Entertainment, sehingga saat ini tidak ikut comeback MOMOLAND. Namun masalah baru muncul ketika ia menyebut bahwa program survival Finding Momoland juga melakukan manipulasi.

KBS melaporkan bahwa Daisy mengungkapkan hal tersebut adalah karena dia telah berkonflik dengan agensinya MLD Entertainment sejak lama. Karena itu, ia telah meminta pemutusan kontraknya dengan perusahaan, namun agensi menuntut penalti besar untuk pelanggaran kontrak sebagai imbalan.

Daisy sendiri sudah tidak berpartisipasi dalam kegiatan MOMOLAND sejak Maret 2019 yang dikatakan karena alasan pribadi. Menurut KBS, Daisy mengutarakan keinginannya untuk bekerja lagi di Mei 2019, tapi tidak diberikan kesempatan apapun selama delapan bulan.

“Saya memberi tahu mereka bahwa saya pikir saya bisa [mempromosikan] tetapi mereka [agensi] terus berkata kepada saya, 'Tidak, akan lebih baik jika Anda beristirahat’,” kata Daisy kepada KBS, dilansir dari laman Soompi.

Baca juga: Bantah Manipulasi, Agensi Jelaskan Proses Daisy Jadi Member MOMOLAND

Daisy meminta pemutusan kontraknya, tetapi agensi menuntut penalti 1,1 miliar won atau sekitar Rp 13 M. Pada apa yang dikenal sebagai kontrak standar, dinyatakan bahwa jika seorang artis melanggar kontrak, mereka harus membayar penalti di luar kompensasi untuk kerusakan.

Pengacara penasehat KBS Yang Seung Kook mengatakan, "[Agensi] harus membuktikan bahwa mereka melaksanakan tugas mereka dengan benar, bahwa artis bertujuan untuk secara sepihak melanggar kontrak mereka, dan bahwa mereka benar-benar telah melanggar kontrak mereka”.

Perwakilan MLD mengatakan bahwa hal itu tergantung pada perusahaan untuk memutuskan apakah seorang anggota bekerja atau tidak, dan bahwa mereka memberi tahu Daisy tentang hukuman karena pihaknya yang terlebih dahulu mengungkapkan keinginannya untuk menarik diri dari agensi.

Protokol kontrak standar yang menuai kritik ini diberlakukan pada tahun 2009 dengan tujuan mencegah kontrak yang tidak adil antara agensi dan artis. KBS melaporkan bahwa sementara tugas agensi untuk mengamankan kegiatan bagi seorang artis, jika mereka tidak melakukannya, tidak ada cara untuk mendisiplinkan agensi, dan protokol juga memungkinkan sistem biaya tidak adil yang diteruskan ke artis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment membagikan kabar yang telah lama dinantikan oleh fans WINNER atau Inner Circle. Dua membernya yang saat ini aktif, Mino dan Seungyoon akan segera comeback sebagai artis solo!...
  • HOT !
    Pada Rabu (12/8), tim program dokumenter MBCEvery1 Yacht Expedition menggelar sesi jumpa pers jelang penayangannya awal pekan depan. Siwon, salah satu membernya, membagikan cerita menarik selama berlayar....
  • HOT !
    Sejak mengungkapkan kasus bully yang diterimanya selama berada di AOA pada bulan Juli kemarin, Mina menjadi pusat perhatian publik. Selama satu bulan ini kembali menghadapi masa sulit, Mina akhirnya memutuskan untuk menghapus akun Instagram....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)