SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Seleb Korea Termasuk Idola K-Pop Diretas, Data Pribadi Terancam Disebarkan

Rabu, 08 Januari 2020 14:38 by muthiasp | 888 hits
10 Seleb Korea Termasuk Idola K-Pop Diretas, Data Pribadi Terancam Disebarkan
Image source: vectorstock

DREAMERS.ID - Sebelumnya, kabar tidak menyenangkan datang dari aktor Joo Jin Mo yang mana ponselnya telah diretas oleh hacker tidak dikenal dan data pribadinya terancam disebarkan ke publik. Tak hanya dirinya, Dispatch melaporkan bahwa setidaknya ada 10 seleb Korea yang mengalami hal sama.

Pada 8 Januari, Dispatch membagikan laporan terkait 10 selebriti yang ponselnya diretas. Termasuk Joo Jin Mo, diantaranya ada dua aktor lain, seorang idola K-Pop, sutradara, dan koki ternama. Peretas menyebut dirinya sebagai Black Hacker meretas data pribadi selebriti melalui penyimpanan cloud mereka, mencuri pesan teks pribadi mereka, foto, dan video.

Black Hacker juga mengancam mereka dengan meminta uang sejumlah 50 juta won (Rp 594 juta) hingga lebih dari 1 miliar won (sekitar Rp 12 M). Menurut laporan, aktor Joo Jin Mo diancam dengan pesan teks, sedangkan aktor lain diancam dengan foto dan juga pesan teks.

Baca juga: Wonho Angkat Bicara Soal Keputusan Hengkang dari MONSTA X

Sementara idola K-Pop dan koki diancam dengan foto, video, dan pesan teks. Ketika Joo Jin Mo tidak membayar uang sejumlah yang diajukannya, peretas akan mengirimkan pesan teks antara Joo Jin Moo dengan aktor lain ke ratusan outlet media. Kabar lain menyebutkan jika idola K-Pop yang diretas sudah membayar si hacker.

Lebih lanjut, Dispatch menunjukkan bahwa hacker meretas ponsel merk Samsung tipe Galaxy S yang digunakan oleh deretan selebriti tersebut. Black Hacker juga diidentifikasi tidak pandai berbahasa Korea karena beberapa kali typo saat mengirim pesan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Platform kitabisa.com menjadi salah satu tempat yang digunakan orang orang untuk membuka dan menyalurkan donasi. Selama wabah virus corona (Covid 19) di Indonesia ini, banyak lembaga, organisasi, komunitas, dan individu yang menggalang dana di sana....
  • HOT !
    Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, BTS akan berpartisipasi dalam acara spesial yang dipandu James Corden ‘HomeFest: James Corden’s Late Late Show Special’. Dalam acara ini, sederet artis dunia tampil untuk menghibur dari tempat mereka masing masing....
  • HOT !
    Meski sudah ditinggal dua membernya, namun keseruan tidak pernah berhenti dari variety SBS Master in the House. Kini di setiap minggunya, variety populer tersebut akan diramaikan dengan bintang tamu spesial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)