SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga Tunjukkan Bayangan dan Kegelapan Seiring Popularitas di Comeback Trailer BTS 'Interlude: Shadow'

Jumat, 10 Januari 2020 11:52 by zia92 | 1056 hits
Suga Tunjukkan Bayangan dan Kegelapan Seiring Popularitas di Comeback Trailer BTS 'Interlude: Shadow'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS resmi memulai teaser comeback mereka dengan merilis trailer ‘Interlude: Shadow’ pada 10 Januari yang menampilkan rap powerful dari Suga. Boy group beranggotakan tujuh member ini akan merilis album baru bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari mendatang.

‘Map of the Soul: 7’ adalah kelanjutan dari album ‘Map of the Soul: Persona’ yang rilis April 2019 lalu, yang terispirasi dari teori psikolog asal Swiss Carl Jung tentang pola dasar yang membentuk kepribadian manusia secara keseluruhan, yaitu persona, shadow (bayangan), ego, dan self (diri).

BTS mengeksplorasi kepribadian yang telah mereka kembangkan sebagai musisi dan superstar global pada tahun 2019 melalui album ‘Persona’, dan sekarang, Suga membahas bayang-bayang serta kegelapan yang berjalan seiring dengan popularitas mereka. “Aku takut, terbang tinggi itu menakutkan. Tak ada yang mengatakan bagaimana kesepiannya di atas sini,” rap Suga dalam lagunya.

Baca juga: Pecahkan Rekor, BTS Puncaki Chart iTunes di 93 Negara dengan Lagu 'Black Swan'

Dalam video musiknya, Suga berdiri di lobi hotel bergaris merah dikelilingi oleh sosok berjubah yang mewakili beberapa ego dan keinginanya. “I wanna be a rap star/ I wanna be the top/ I wanna be a rockstar/ I want it all mine /I wanna be rich/ I wanna be the king/ I wanna go win/ I wanna be..." Bayangan ini juga muncul di seluruh visual di mana sebuah kerumunan dengan tamak menyodorkan ponsel ke wajahnya dan mengancam untuk benar-benar menalannya.

Tak pernah gagal untuk merefleksikan diri, Suga mengambil sample lagu ‘Intro: O! RU8,2?’ dari album BTS tahun 2013 ‘O!RUL8,2?’. Sama seperti RM ‘Intro: Persona’ yang mengambil sample ‘Intro: Skool Luv Affair’ dari album 2014.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak resmi menyelesaikan wajib militer, Yonghwa terlihat menikmati waktu luang sambil mempersiapkan tur konser solonya. Ia kerap liburan ke luar negeri, dan diam diam juga terbang ke Bali....
  • HOT !
    Pertama kali hadir sebagai solois, Park Jihoon menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Fancon Asia Tour in Jakarta. Fancon (Fan meeting + concert) dilakukan di enam negara dan Indonesia merupakan negara terakhir yang akan diselenggarakan oleh mantan personil Wanna One ini....
  • HOT !
    Pada (14/01) Kim Jaejoong sukses merilis mini album bertajuk ‘Aeyo/Love Song’ yang berhasil terjual sebanyak 80.072 kopi berdasarkan Hanteo Chart. 75.991 kopi dihari pertama, 3.184 kopi di hari kedua, dan hari ketiga yaitu pada hari ini sudah mencapai 907 album terjual sampai saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)