SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar

Selasa, 14 Januari 2020 12:45 by muthiasp | 600 hits
Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya film Parasite saja, tetapi ada satu film dokumenter asal Korea Selatan yang berhasil menembus nominasi Oscar. Film ini berjudul In the Absence, yang mengambil cerita dari tragedi memilukan kapal sewol.

Pada 13 Januari waktu Amerika, 92nd Academy Awards mengumumkan deretan nominasinya. Salah satu nominasi bergengsinya adalah Documentary Short Subject, di mana ada film In the Absence yang disutradarai oleh Yi Seung Jun dan produser Gary Byung Seok Kam.

Dalam kategori tersebut, film In the Absence harus bersaing dengan film pendek lain berjudul Learning to Skateboard in a Warzone, Life Overtakes Me, St. Louis Superman, dan Walk Run Cha-Cha.

In the Absence adalah film dokumenter yang menceritakan peristiwa tragedi kapal Sewol 16 April 2014 dengan klip dan panggilan telepon di hari itu, di mana lebih dari 300 orang, sebagian besar siswa sekolah menengah, kehilangan nyawa ketika feri tenggelam.

Sebelumnya, film yang berdurasi 28 menit 51 detik yang rilis di November 2018 ini memenangkan hadiah utama juri di DOC NYC pada tahun 2018, bersama dengan hadiah pertama di World Press Photo Digital Storytelling Contest for Long Form.

Pada 10 April 2019, Field of Vision mengunggah film itu ke Youtube, yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak resmi menyelesaikan wajib militer, Yonghwa terlihat menikmati waktu luang sambil mempersiapkan tur konser solonya. Ia kerap liburan ke luar negeri, dan diam diam juga terbang ke Bali....
  • HOT !
    Pertama kali hadir sebagai solois, Park Jihoon menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Fancon Asia Tour in Jakarta. Fancon (Fan meeting + concert) dilakukan di enam negara dan Indonesia merupakan negara terakhir yang akan diselenggarakan oleh mantan personil Wanna One ini....
  • HOT !
    Pada (14/01) Kim Jaejoong sukses merilis mini album bertajuk ‘Aeyo/Love Song’ yang berhasil terjual sebanyak 80.072 kopi berdasarkan Hanteo Chart. 75.991 kopi dihari pertama, 3.184 kopi di hari kedua, dan hari ketiga yaitu pada hari ini sudah mencapai 907 album terjual sampai saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)