SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar

Selasa, 14 Januari 2020 12:45 by muthiasp | 632 hits
Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya film Parasite saja, tetapi ada satu film dokumenter asal Korea Selatan yang berhasil menembus nominasi Oscar. Film ini berjudul In the Absence, yang mengambil cerita dari tragedi memilukan kapal sewol.

Pada 13 Januari waktu Amerika, 92nd Academy Awards mengumumkan deretan nominasinya. Salah satu nominasi bergengsinya adalah Documentary Short Subject, di mana ada film In the Absence yang disutradarai oleh Yi Seung Jun dan produser Gary Byung Seok Kam.

Dalam kategori tersebut, film In the Absence harus bersaing dengan film pendek lain berjudul Learning to Skateboard in a Warzone, Life Overtakes Me, St. Louis Superman, dan Walk Run Cha-Cha.

In the Absence adalah film dokumenter yang menceritakan peristiwa tragedi kapal Sewol 16 April 2014 dengan klip dan panggilan telepon di hari itu, di mana lebih dari 300 orang, sebagian besar siswa sekolah menengah, kehilangan nyawa ketika feri tenggelam.

Sebelumnya, film yang berdurasi 28 menit 51 detik yang rilis di November 2018 ini memenangkan hadiah utama juri di DOC NYC pada tahun 2018, bersama dengan hadiah pertama di World Press Photo Digital Storytelling Contest for Long Form.

Pada 10 April 2019, Field of Vision mengunggah film itu ke Youtube, yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kesha Ratuliu kembali ramai diperbincangkan setelah mengunggah sebuah hasil USG di akun Instagram dirinya....
  • HOT !
    Program variety SBS Master in the House akan mengalami perubahan formasi member, setelah Lee Sang Yoon dan Sungjae BTOB memutuskan keluar. Kabar terbaru, Ong Seongwoo dikonfirmasi akan tampil dalam acara tersebut....
  • HOT !
    Virus corona belakangan tengah menjadi perhatian besar di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan jumlah pasian yang terinfeksi virus ini meningkat tajam. Dilaporkan warga Korea Selatan yang terinfeksi virus corona sejauh ini telah mencapai 763 kasus dan 7 orang meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)