home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar

Selasa, 14 Januari 2020 12:45 by muthiasp | 3509 hits
Film Dokumenter Tragedi Kapal Sewol Juga Masuk Nominasi Oscar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya film Parasite saja, tetapi ada satu film dokumenter asal Korea Selatan yang berhasil menembus nominasi Oscar. Film ini berjudul In the Absence, yang mengambil cerita dari tragedi memilukan kapal sewol.

Pada 13 Januari waktu Amerika, 92nd Academy Awards mengumumkan deretan nominasinya. Salah satu nominasi bergengsinya adalah Documentary Short Subject, di mana ada film In the Absence yang disutradarai oleh Yi Seung Jun dan produser Gary Byung Seok Kam.

Dalam kategori tersebut, film In the Absence harus bersaing dengan film pendek lain berjudul Learning to Skateboard in a Warzone, Life Overtakes Me, St. Louis Superman, dan Walk Run Cha-Cha.

In the Absence adalah film dokumenter yang menceritakan peristiwa tragedi kapal Sewol 16 April 2014 dengan klip dan panggilan telepon di hari itu, di mana lebih dari 300 orang, sebagian besar siswa sekolah menengah, kehilangan nyawa ketika feri tenggelam.

Sebelumnya, film yang berdurasi 28 menit 51 detik yang rilis di November 2018 ini memenangkan hadiah utama juri di DOC NYC pada tahun 2018, bersama dengan hadiah pertama di World Press Photo Digital Storytelling Contest for Long Form.

Pada 10 April 2019, Field of Vision mengunggah film itu ke Youtube, yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)