home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parasite Tembus 6 Nominasi Oscar 2020, Sutradara Bong Joon Ho 'Merendah'

Selasa, 14 Januari 2020 20:00 by muthiasp | 664 hits
Parasite Tembus 6 Nominasi Oscar 2020, Sutradara Bong Joon Ho 'Merendah'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film Parasite kembali mencatatkan prestasi bagi industri perfilman Korea Selatan, dengan sukses memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi. Serta masuk ke dalam ajang penghargaan Oscar 2020. Sang sutradara hanya bisa menanggapinya dengan rendah hati.

“Saya tidak membuat film ini untuk semua nominasi ini tetapi entah bagaimana ini semua terjadi. Saya sangat senang mendapatkan nominasi untuk keahlian mengedit dan desain produksi,” kata Bong Joon Ho, mengutip laman Variety (14/01).

Seperti yang diketahui, Parasite menjadi film Korea pertama yang masuk nominasi Best Picture Oscar 2020. Serta Bong Joon Ho juga sebagai sutradara Korea pertama yang tembus ke nominasi kategori Directing, bersaing dengan sutradara Hollywood lainnya.

Baca juga: Pemain Film Parasite Diajak Jadi Anggota Tim Penyelenggara Oscar

Dengan rendah hati, Bong Joon Ho mengatakan, “Mereka semua adalah master hebat dengan karir yang panjang dan saya sangat senang melihat mereka dinominasikan ... Kami melakukan banyak upaya di semua aspek untuk film ini”.

Lanjut Bong Joon Ho, “Kami mencoba mendekatkannya dengan keahlian dan sisi seni serta tantangan baru dan tetap tidak berpuas diri. Dan saya pikir para pemilih benar-benar mengenalinya sebagai sesama pembuat film”.

Pada 13 Januari waktu Amerika, 92nd Academy Awards mengumumkan bahwa film Parasite total berhasil tembus ke enam kategori, seperti International Feature Film, Production Design, Film Editing, Original Screenplay, serta Best Picture, dan Directing. Pesta puncak 92nd Academy Awards akan digelar pada 9 Februari 2020 mendatang, di Dolby Theatre, Hollywood.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Di dunia akting, Iqbaal Ramadhan sangat lekat dengan karakter Dilan. Ia juga sempat menjadi Minke dalam film Bumi Manusia. Kini Iqbaal akan menjalani peran yang lebih menarik, bukan sebagai seorang manusia tetapi burung perkutut....
  • HOT !
    Di tengah kesibukannya sebagai bintang global, boy group BTS tetap mementingkan pendidikan. Baru baru ini dikabarkan bahwa beberapa member BTS telah mendaftar sekolah pascasarjana untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2....
  • HOT !
    Pada 7 Juli 2020, NCT 127 merayakan debut anniversary nya yang ke 4. Unit utama dari NCT ini resmi melakukan debut pada 7 Juli 2016 lewat debut album ‘Fire Truck’, dengan formasi tujuh member. Dan saat ini beranggotakan Taeyong, Mark, Jaehyun, Johnny, Doyoung, Haechan, Yuta, WinWin, Taeil, dan Jungwoo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)