SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PD 'Produce 101' Akui Tuduhan Tapi Merasa Tak Bersalah Atas Kasus Manipulasi Voting

Rabu, 15 Januari 2020 07:00 by muthiasp | 555 hits
PD 'Produce 101' Akui Tuduhan Tapi Merasa Tak Bersalah Atas Kasus Manipulasi Voting
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Kasus manipulasi voting program survival Produce 101 masih bergulir. Pada 14 Januari, Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan sidang praperadilan kedua, yang tidak dihadiri oleh PD Ahn Joon Young serta terdakwa lainnya.

Kasus ini melibatkan tiga pejabat CJ ENM Mnet, termasuk sutradara (PD) Ahn Joon Young, yang diduga memanipulasi hasil pemungutan suara dari seri "Produce", dan lima perwakilan di industri hiburan menghadapi tuduhan melanggar Undang-Undang Permohonan dan Graft yang Tidak Benar melalui suap.

Dilansir dari laman Soompi (14/01), Ahn Joon Young dan semua terdakwa lainnya tidak hadir di Pengadilan Distrik Pusat Seoul hari ini karena para terdakwa tidak diwajibkan untuk menghadiri persidangan praperadilan. Sebaliknya, perwakilan hukum mereka dan penuntutan hadir.

Selama persidangan, Han Dong Chul, yang telah menjadi ketua produser (CP) dari "Produce 101", dan anggota staf yang disebut sebagai "Park", yang diketahui sebagai penulis utama, dipilih sebagai saksi. Han Dong Chul dan Park dicurigai terlibat dalam kecurangan grup debut musim pertama.

Penuntut juga meminta kontestan musim pertama, penyanyi Lee Hae In, untuk tampil sebagai saksi, tetapi pemanggilan ditunda karena pengacaranya menyatakan bahwa dia akan membuat keputusan untuk hadir di sidang berikutnya.

Ahn Joon Young dan kepala produser Kim Yong Bum umumnya mengakui tuduhan penuntutan, tetapi menyatakan niat mereka untuk berperang melawan balik guna menentukan apakah tuduhan mereka melanggar hukum.

Pengacara mereka mengatakan, "Kami pada umumnya mengakui hubungan dasar dakwaan, tetapi kami akan membuat klaim hukum." Pengacara juga menambahkan bahwa meskipun produser memang membuat pilihan yang salah untuk keberhasilan program, mereka tidak punya niat untuk melakukan kejahatan.

Sebagai tanggapan, pengadilan menunjukkan bahwa tampaknya produser tidak mengakui kejahatan mereka lebih jauh. Mereka juga menyatakan, “Tepat setelah mengakui tuduhan itu, Anda mengatakan bahwa Anda tidak bisa bersalah, tetapi apakah Anda menolak tuduhan itu dan mengaku tidak bersalah, Anda perlu memutuskan strategi”.

“Jika ada argumen yang signifikan, itu bisa ditangani, tetapi jika Anda berdebat dengan cara ini, itu hanya akan mengaburkan penilaian kita,” lanjutnya. Sementara itu, sidang pertama dengan interogasi saksi yang melibatkan ketua produser Han Dong Chul dan penulis Park akan diadakan pada 7 Februari mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sejak resmi menyelesaikan wajib militer, Yonghwa terlihat menikmati waktu luang sambil mempersiapkan tur konser solonya. Ia kerap liburan ke luar negeri, dan diam diam juga terbang ke Bali....
  • HOT !
    Pertama kali hadir sebagai solois, Park Jihoon menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Fancon Asia Tour in Jakarta. Fancon (Fan meeting + concert) dilakukan di enam negara dan Indonesia merupakan negara terakhir yang akan diselenggarakan oleh mantan personil Wanna One ini....
  • HOT !
    Pada (14/01) Kim Jaejoong sukses merilis mini album bertajuk ‘Aeyo/Love Song’ yang berhasil terjual sebanyak 80.072 kopi berdasarkan Hanteo Chart. 75.991 kopi dihari pertama, 3.184 kopi di hari kedua, dan hari ketiga yaitu pada hari ini sudah mencapai 907 album terjual sampai saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)