SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada

Rabu, 15 Januari 2020 15:11 by bellaevania | 1138 hits
Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada
Image Source: SheKnows

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mundur dari posisinya sebagai anggota senior kerajaan Inggris. Keduanya pun memilih untuk membagi waktu di Kanada dan Inggris.

Namun keputusan Harry dan Meghan menjadi masalah baru bagi Kanada, tepatnya masalah biaya pengamanan Duke dan Duchess of Sussex selama menetap di Kanada. Biaya keamanan itu biasanya diambil dari wajib pajak negara.

Setelah melalui proses diskusi, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau meyakinkan bahwa keamanan mereka akan ditangani. Anggaran biaya keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan mencapai 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar pertahun. Biaya tersebut diambil dari wajib pajak warga Kanada.

Baca juga: Resmi Lepas dari Status Kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Pamit

Keputusan ini memunculkan banyak reaksi baik pro dan kontra dari berbagai pihak. Direktur Federasi Pembayar Pajak Kanada, Aaron Wudrick mengatakan pihaknya tidak mungkin membayar seluruh biaya keamanan keduanya.

“Aku tidak berpikir masik akal untuk mengharapkan kami membayar segala sesuatu seperti yang kami lakuka untuk unjungan kerajaan,” ujar Aaron.

“Jika mereka akan menjadikan Kanada rumah kedua, langkah yang baik dan benar adalah membayar setidaknya sebagian darinya, dan tidak bergantung pada pembayar pajak untuk mendanai seluruh gaya hidup mereka,” lanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Andrea Dian mengabarkan telah dipindahkan ke Wisma Atlet, Kemayoran yang kini dijadikan rumah sakit darurat Corona oleh pemerintah....
  • HOT !
    Aktor Dong Hyun Bae, kakak Taeyang BIGBANG, dikonfirmasi kembali ke layar kaca. Ia akan bergabung dalam kericuhan antara teroris dan sekelompok agen rahasia dengan kemmapuan bio teknologi di drama OCN ‘Rugal’....
  • HOT !
    Album terbaru WINNER bertajuk ‘Remember’ akan resmi dirilis pada 9 April mendatang. Namun boy group asuhan YG Entertainment ini melakukan comeback live lebih cepat pada 30 Maret kemarin, bersamaan dengan perayaan ulang tahun Mino. Selain itu, acara juga dilakukan lebih awal karena Jinwoo akan segera menjalani tugas militer pada 2 April....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)