SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada

Rabu, 15 Januari 2020 15:11 by bellaevania | 1077 hits
Keluar dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi 'Beban' Bagi Kanada
Image Source: SheKnows

DREAMERS.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mundur dari posisinya sebagai anggota senior kerajaan Inggris. Keduanya pun memilih untuk membagi waktu di Kanada dan Inggris.

Namun keputusan Harry dan Meghan menjadi masalah baru bagi Kanada, tepatnya masalah biaya pengamanan Duke dan Duchess of Sussex selama menetap di Kanada. Biaya keamanan itu biasanya diambil dari wajib pajak negara.

Setelah melalui proses diskusi, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau meyakinkan bahwa keamanan mereka akan ditangani. Anggaran biaya keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle diperkirakan mencapai 1,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar pertahun. Biaya tersebut diambil dari wajib pajak warga Kanada.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Pecat Semua Karyawan

Keputusan ini memunculkan banyak reaksi baik pro dan kontra dari berbagai pihak. Direktur Federasi Pembayar Pajak Kanada, Aaron Wudrick mengatakan pihaknya tidak mungkin membayar seluruh biaya keamanan keduanya.

“Aku tidak berpikir masik akal untuk mengharapkan kami membayar segala sesuatu seperti yang kami lakuka untuk unjungan kerajaan,” ujar Aaron.

“Jika mereka akan menjadikan Kanada rumah kedua, langkah yang baik dan benar adalah membayar setidaknya sebagian darinya, dan tidak bergantung pada pembayar pajak untuk mendanai seluruh gaya hidup mereka,” lanjutnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sejak resmi menyelesaikan wajib militer, Yonghwa terlihat menikmati waktu luang sambil mempersiapkan tur konser solonya. Ia kerap liburan ke luar negeri, dan diam diam juga terbang ke Bali....
  • HOT !
    Pertama kali hadir sebagai solois, Park Jihoon menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Fancon Asia Tour in Jakarta. Fancon (Fan meeting + concert) dilakukan di enam negara dan Indonesia merupakan negara terakhir yang akan diselenggarakan oleh mantan personil Wanna One ini....
  • HOT !
    Pada (14/01) Kim Jaejoong sukses merilis mini album bertajuk ‘Aeyo/Love Song’ yang berhasil terjual sebanyak 80.072 kopi berdasarkan Hanteo Chart. 75.991 kopi dihari pertama, 3.184 kopi di hari kedua, dan hari ketiga yaitu pada hari ini sudah mencapai 907 album terjual sampai saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)