SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Makna Mendalam di Balik Lagu BTS 'Black Swan' Jelang Comeback

Jumat, 17 Januari 2020 19:30 by zia92 | 3403 hits
Melihat Makna Mendalam di Balik Lagu BTS 'Black Swan' Jelang Comeback
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Jelang comeback resmi pada 21 Februari mendatang dengan merilis album ‘Map of the Soul: 7’, BTS telah menyusun serangkaian perilisan. Setelah merilis ‘Interlude: Shadow’ pada 10 Januari llau, kini BTS merilis lagu pertama dari album berjudul ‘Black Swan’.

Pada 17 Januari, Big Hit Entertainment merilis lagu ‘Black Swan’ di berbagai situs streaming musik Korea dan internasional. Bersamaan dengan itu, dirilis pula art film yang powerful dengan koreografi menakjubkan yang ditampilkan oleh MN Dance Company.

Dari saat dimulai, ‘Black Swan’ sudah memberikan kesan berbeda dari apa yang telah dilakukan BTS sebelumnya. Lagu ini memiliki dua versi, yang pertama yang digunakan dalam video musik menampilkan instrumental dengan vokal akapela BTS. Sedangkan versi audio menampilkan piano dan beat trap.

Baca juga: BTS Sebut Album 'Map of the Soul: 7' Sebagai Lagu Cinta untuk Karir Mereka

Di awal video, tertulis sebuah kutipan dari Martha Graham, seorang koreografer dan modern dancer asal Amerika, ‘Seorang penari mati dua kali – sekali ketikamereka berhenti menari, dan kematian pertama ini lebih menyakitkan’.

Lagu ‘Black Swan’ terinpirasi dari kutipan tersebut. Seperti penari yang mati dalam kematian pertama mereka, BTS menangkap rasa takut akan momen di mana mereka tak dapat lagi berdiri di atas panggung sebagai seorang artis. Melalui ‘Black Swan’, BTS mengatakan bahwa semakin banyak mereka bermusik, itu semakin tidak mengesankan atau menggairahkan bagi mereka, dan mereka akan menghadapi kematian pertama seperti penari.

Meski begitu, kapan pun mereka menghadapi momen itu, mereka mendengar suara mereka sendiri. Setiap kali mereka menghadapi ‘Black Swan’ dalam diri mereka, BTS secara paradoks menyadari bahwa mereka hanya memiliki musik. Mereka menyampaikan pengakuan secara mendalam sebagai seniman yang benar-benar menyadari arti musik bagi mereka melalui lirik yang dewasa dan berhubungan dengan kehidupan mereka sendiri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lama tak terdengar kabarnya karena sedang dalam masa pemulihan akibat cedera parah, Wendy Red Velvet membuat kejutan yang hangat di akun Instagram pribadinya. Pada 21 Februari kemarin, sang vokalis mengunggah sebuah foto dan pesan terima kasih untu para ReVeluvs (sebutan fans red Velvet)....
  • HOT !
    Katy Perry bersama Luke Bryan dan Lionel Richie menjadi juri dalam ajang pencarian bakat menyanyi, American Idol. Sebuah kejadian mengejutkan terjadi dalam proses syuting audisi tersebut....
  • HOT !
    Drama terbaru MBC Shall We Eat Dinner Together? tidak hanya akan dibintangi oleh Song Seung Heon dan Seo Ji Hye saja. Tetapi drama adaptasi webtoon itu juga sudah dikonfirmasi juga menggaet Naeun Apink dan aktor Lee Ji Hoon....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)