SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengulik Strategi Baru yang Diterapkan Big Hit di Comeback BTS Mendatang

Selasa, 21 Januari 2020 11:30 by zia92 | 693 hits
Mengulik Strategi Baru yang Diterapkan Big Hit di Comeback BTS Mendatang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sekitar 10 bulan setelah merilis album ‘Map of the Soul: Persona’ pada April tahun lalu, BTS akhirnya akan segera comeback. Mereka dijadwalkan merilis full album baru bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari mendatang.

Namun ada yang menarik dari comeback BTS kali ini. Tak seperti perilisan-perilisan sebelumnya, agensi mereka, Big Hit Entertainment nampaknya menerapkan strategi baru dalam comeback BTS ini.

Pada 9 Januari lalu, Big Hit merilis comeback map atau jadwal rangkaian perilisan untuk album Map of the Soul: 7. Jadwal tersebut dibagi ke dalam empat fase dimulai pada 10 Januari lalu dengan merilis Comeback Trailer ‘Interlude Shadow’.

Dalam comeback kali ini, BTS juga bekerja sama dengan seniman dari berbagai bidang, mulai dari MN Dance Company hingga para seniman dari berbagai negara untuk mengadakan pameran seni yang didanai BTS sendiri melalui proyek ‘CONNECT, BTS’.

Baca juga: Big Hit Ungkap Pendapatan Fantastis di Tahun Lalu, Bagaimana dengan Big 3?

Yang paling menarik perhatian adalah jadwal perilisan album dan video musik yang berbeda. Full album ‘Map of the Soul: 7’ akan dirilis secara resmi melaui berbagai platform streaming musik pada 21 Februari, sementara MV untuk lagu utamanya akan dirilis seminggu kemudian pada 28 Februari.

Hal ini jarang atau mungkin belum pernah dilakukan sama sekali oleh artis K-Pop. Big Hit nampaknya ingin fans dan publik fokus pada streaming album di minggu pertama perilisan, sehingga akan memberikan dampak yang bagus pada chart Billboard Hot 100 dan Billboard 200.

Setelah itu, saat video musik dirilis, fans bisa mulai fokus pada streaming MV. Mengingat Billboard juga sudah mulai menghitung views YouTube untuk chart-nya, strategi ini akan mendukung longevity atau lamanya album atau lagu bertahan dalam chart. Hal ini sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak artis luar, di mana biasanya setelah merilis album, di minggu berikutnya mereka akan merilis video musik atau video lirik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Wooyoung 2PM telah keluar dari kemiliteran beberapa hari lebih awal dari yang dijadwalkan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya militer Korea dalam memerangi virus corona baru (Covid 19) yang tengah menjangkit negara....
  • HOT !
     Drama SBS Romantic Doctor Teacher Kim 2 atau Dr. Romantic 2 berhasil mengikuti kesuksesan musim pertamanya. Ratingnya terus meroket di setiap episode hingga mencatatkan rekor baru di penayangan episode Senin (24/02) malam. ...
  • HOT !
    Pernah berumah tangga, Ahmad Dhani dan Maia Estianty akhirnya dipertemukan diatas panggung yang sama. Keduanya dipertemukan di ajang pencarian bakat menyanyi ‘Indonesian Idol’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)