SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dewa Budjana Kenang Semangat Bubi Chen

Kamis, 23 Februari 2012 11:00 by wahyu | 4240 hits
Dewa Budjana Kenang Semangat Bubi Chen
surabaya.detik.com

Dreamers.co.id – Bubi Chen sebagai legendaris musik jazz Indonesia banyak meninggalkan kenangan bagi para  musisi Indonesia. Begitu juga dengan gitaris Dewa Budjana yang terkenang semangat Bubi Chen untuk terus berkarya.

Gitaris grup band Gigi ini pun jauh-jauh datang dari Jakarta untuk ikut memberikan penghormatan terakhir pada proses pengabuan sang maestro jazz tersebut di Krematorium Eka Praya, Surabaya.

“Meskipun dalam keadaan sakit dan telah diamputasi kaki, om Bubi masih semangat berkarya,” ungkap gitaris band Gigi ini saat berada di proses kremasi Bubi Chen, Rabu (22/2).

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Tak hanya itu, Dewa juga mengatakan kalau ada media yang memberitakan Bubi Chen sedang sakit. Maka pemilik album Mr. Jazz ini malah ingin membuktikan kalau dirinya masih bisa menghasilkan karya musik yang indah.

Dewa Budjana yang mengenal Bubi Chen sejak ia duduk di bangku SMA ini mengaku salut dengan sikap mendiang. Baginya, meskipun bisa dikatakan senior, Bubi Chen justru mengajarkan pada murid-murid dan sesama musisi untuk terus menggali kemampuan dan tidak cepat puas menghasilkan karya musik jazz.

“Karakter Bubi Chen tidak akan pernah terganti, semangatnya masih sangat tinggi untuk berkarya,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (21/02) NCT 127 kembali merilis sebuah video bertajuk ‘The Opening Show: Welcom To Neo Zone’ yang merupakan salah satu konsep persiapan comeback dalam bentuk siaran variety show....
  • HOT !
    Lewat album barunya bertajuk ‘Changes’, Justin Bieber menorehkan pencapaian baru di dunia musik. Ia bahkan mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Elvis Presley....
  • HOT !
    Drama terbaru JTBC I’ll Go To You When the Weather is Nice tayang perdana pada Senin (24/02) ini. Sebelum menonton, alangkah baiknya jika kita mengintip sedikit bagaimana alur hubungan dari para karakter utama dan pendukungnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)