SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RM dan J-Hope BTS Hingga Paul Kim dan Jay Park Diangkat Jadi Member Tetap KOMCA

Rabu, 22 Januari 2020 12:28 by zia92 | 600 hits
RM dan J-Hope BTS Hingga Paul Kim dan Jay Park Diangkat Jadi Member Tetap KOMCA
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Music Copyright Association (KOMCA) atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea telah mengumumkan para penulis lagu yang telah dipromosikan menjadi anggota tetap di tahun ini, termasuk dua member BTS, RM dan J-Hope, hingga rapper San E dan Jay Park.

KOMCA sendiri merupakan lembaga kolektif hak cipta nirlaba yang bertujuan meningkatkan budaya musik di Korea melalui perlindungan hak kekayaan intelektual dari pemegang hak cipta sembari memastikan kemudahan penggunaan untuk pendengar. Didirikan pad atahun 1964, organisasi ini menjaga database karya dengan hak cipta dan para pemegang kekayaan intelektual.

Setiap pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA sebagai ‘anggota junior’, tetapi dewan direksi hanya memilih 25 anggota junior setiap tahunnya untuk dipromosikan sebagai anggota tetap.

Persyaratan untuk promosi status anggota tetap ini adalah dengan mempertahankan keanggotaan junior KOMCA selama tiga tahun atau lebih, menerima sejumlah royalti dari properti dengan hak cipta mereka setiap tahun, dan juga dipilih oleh dewan direksi. Menjadi anggota tetap KOMCA memberikan seorang artis hak untuk memberikan suara mereka dalam pertemuan umum organisasi.

Para anggota yang dipromosikan menjadi anggota tepat di tahun 2020 ini adalah RM dan J-Hope BTS, Jung Key, San E, Paul Kim, Jay Park, Sam Lewis, Supreme Boi, MC Sniper, GRVVITY, Angela Kim, Seo Ji Eum, dan banyak lagi. Di tahun lalu, anggota junior yang mendapat promosi dari kalangan idola K-Pop adalah Zico, B.I, dan Woozi SEVENTEEN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jenazah suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair dimakamkan pada sore hari ini, Selasa (18/2) di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Rupanya BCL juga telah menyiapkan area makam untuknya yang terletak di samping Ashraf....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Lee Kwang Soo dilaporkan mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan cedera cukup serius sampai harus istirahat sejenak dari seluruh kegiatannya....
  • HOT !
    Saat ini Seohyun SNSD diketahui sedang dalam pertimbangan untuk memilih drama terbaru yang akan ia bintangi selanjutnya. Ia juga dikabarkan sedang dalam tahap pertimbahan untuk membintangi drama ‘Private Life’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)