home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Crash Landing On You' Diadukan ke Polisi, Dianggap Terlalu 'Kagumi' Korut

Kamis, 23 Januari 2020 17:40 by muthiasp | 1999 hits
Drama 'Crash Landing On You' Diadukan ke Polisi, Dianggap Terlalu 'Kagumi' Korut
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama populer Crash Landing On You menghadirkan kisah yang unik, di mana wanita Korea Selatan dan pria Korea Utara saling jatuh cinta. Hal itu rupanya menuai teguran dari kalangan politisi negeri ginseng karena dianggap terlalu ‘mengagungkan’ Korut.

Melansir laman Korea Times (23/01), seorang politisi menuduh jika drama Crash Landing On You seperti terlalu mengagumi Korea Utara. Partai Liberty Kristen yang konservatif mengajukan pengaduan kepada polisi terhadap tvN pada 9 Januari karena diduga melanggar Undang-Undang Keamanan Nasional.

Ia mengklaim Crash Landing On You hanya menggambarkan tentara Korea Utara secara "damai". Partai mengeluarkan pernyataan pada 10 Januari, bahwa warga Korea Selatan telah "dihasut" oleh tayangan drama yang gagal menunjukkan dengan jelas bahwa Korea Utara adalah "lawan utama" bangsa.

Baca juga: Crash Landing on You Jadi Tontonan No. 1 di Jepang

"Undang-undang Keamanan kita menetapkan kita tidak boleh bersimpati dengan organisasi anti-pemerintah yang mengancam keberadaan bangsa. Kami ingin para penghasut untuk segera diselidiki dan dihukum,” isi pernyataannya.

Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah meninjau pengaduan tersebut, tetapi kabarnya belum melakukan penyelidikan. Karena cerita drama didasarkan pada fiksi, banyak yang percaya stasiun televisi tidak mungkin dihukum, "Drama berbasis fiksi jarang dihukum karena melanggar hukum keamanan," kata seorang pejabat lembaga kepolisian.

Sebelumnya, produser drama Lee Jung Hyo mengatakan pada konferensi pers di Seoul pada bulan Desember, "Saya tahu beberapa orang tidak nyaman tentang subjek kami, Korea Utara, tetapi kami tidak menggambarkan Korea Utara yang sepenuhnya otentik dalam drama kami. Kebanyakan setting lebih dekat dengan fantasi, meskipun beberapa aspek mencerminkan kehidupan Korea Utara yang sesungguhnya”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Di dunia akting, Iqbaal Ramadhan sangat lekat dengan karakter Dilan. Ia juga sempat menjadi Minke dalam film Bumi Manusia. Kini Iqbaal akan menjalani peran yang lebih menarik, bukan sebagai seorang manusia tetapi burung perkutut....
  • HOT !
    Di tengah kesibukannya sebagai bintang global, boy group BTS tetap mementingkan pendidikan. Baru baru ini dikabarkan bahwa beberapa member BTS telah mendaftar sekolah pascasarjana untuk melanjutkan jenjang pendidikan S2....
  • HOT !
    Pada 7 Juli 2020, NCT 127 merayakan debut anniversary nya yang ke 4. Unit utama dari NCT ini resmi melakukan debut pada 7 Juli 2016 lewat debut album ‘Fire Truck’, dengan formasi tujuh member. Dan saat ini beranggotakan Taeyong, Mark, Jaehyun, Johnny, Doyoung, Haechan, Yuta, WinWin, Taeil, dan Jungwoo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)