SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Korea Pertama dengan Album Bersertifikat Platinum di AS

Jumat, 24 Januari 2020 11:40 by zia92 | 709 hits
BTS Jadi Artis Korea Pertama dengan Album Bersertifikat Platinum di AS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS secara resmi menjadi artis Korea pertama yang albumnya meraih sertifikasi Platinum di Amerika Serikat. Ini merupakan pencapaian mereka untuk yang kesekian kalinya untuk penjualan yang mengesankan di Negeri Paman Sam.

Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika telah mensertifikasi album BTS ‘Love Yourself: Answer’ (2018) platinum, menjadikannya album pertama dari artis Korea yang meraih pencapaian ini.

Sebelum mencapai Platinum, ‘Love Yourself: Answer’ juga menjadi album Korea pertama yang mendapat sertifikat Gold di tahun 2018 lalu. Album ‘Map of the Soul: Persona’ juga mengikuti jejaknya meraih sertifikat Gold pada tahun 2019.

Baca juga: BTS Tampil Spektakuler Bawakan Lagu 'ON' Pertama Kalinya di Grand Central Terminal

Sebagai informasi, untuk menerima sertifikasi Platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual setara 1 juta unit di AS, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit. Sementara sertifikasi Gold diberikan jika mencapai 500.000 unit.

Selain itu, ‘IDOL’ yang merupakan lagu utama dari album ‘Love Yourself: Answer’ juga telah mendapat sertifikasi Platinum oleh RIAA, menjadikannya single ketiga BTS yang meraihnya setelah ‘MIC Drop’ dan ‘Boy with Luv’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Taeyang BIGBANG menggunakan uang yang dihasilkan dari acara penjualan barang cuci gudang dan lelang penggalangan dana untuk tujuan yang mulia. Acara tersebut telah dilakukan pada 18 Januari lalu di Pier59 Studios....
  • HOT !
    Wooyoung 2PM telah keluar dari kemiliteran beberapa hari lebih awal dari yang dijadwalkan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya militer Korea dalam memerangi virus corona baru (Covid 19) yang tengah menjangkit negara....
  • HOT !
      Setelah CJ ENM dilaporkan bakal melakukan perombakan pada Mnet karena kontroversi seputar ‘Produce 101’, channel penyiaran tersebut akhirnya mengungkap logo dan slogan baru untuk brand nya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)